Sambut Ramadhan Dan Idul Fitri 1445 H, Pelindo Regional 1 Belawan Siap Respon Lonjakan Penumpang.

More articles

spot_img

Medan Belawan, investigasi.news – Sambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 H, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan (Pelindo) siap merespon lonjakan arus penumpang di Pelabuhan Belawan.

“Bulan Puasa dan jelang perayaan Lebaran biasanya arus penumpang meningkat, sehingga kami melakukan persiapan baik fasilitas, peralatan, sistem maupun operasional”, kata Irfan Fitriadi, Manager Bisnis Terminal Pelindo Regional 1 Belawan, Kamis (07/03/2024).

“Pada tahun 2023 lalu, jumlah penumpang melalui Pelabuhan Belawan yang dikelola Pelindo Regional 1 Belawan 247.886 orang. Pada tahun 2024 diprediksi naik 5% menjadi 260.280 orang”, jelas Irfan.

Irfan juga menjelaskan pihaknya mempersiapkan embarkasi dan debarkasi, operasional serta keamanan dengan Tim Monitoring bersama pihak atau stakeholder terkait.

“Fasilitas embarkasi dan debarkasi yang kami siapkan meliputi dermaga khusus untuk kapal penumpang, gedung terminal penumpang dan sarana serta fasilitas lainnya seperti Garbarata, check-in counter, auto gate (boarding pass) waiting room VIP, waiting room kelas 1 dan waiting room ekonomi, dan tempat parkir. Selain itu, disediakan pula ruang ibadah, ruang menyusui, kantin, ruang perobatan dan toilet gratis serta mini market yang tersedia di ruang tunggu ekonomi”, jelasnya.

“Pelindo Regional 1 Belawan akan terus berupaya meningkatkan layanan di Pelabuhan Belawan untuk membantu memenuhi kebutuhan pelanggan dan Masyarakat.” Tutup Irfan. (Man).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img