Pj. Bupati Hj. Nunu Andriani Lepas Festival Gema Takbir dan Pawai Kreasi di Pulang Pisau

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Dalam rangka menyambut malam Idul Fitri 1445 H, Pj. Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani secara resmi melepas peserta Festival Gema Takbir dan Pawai Kreasi, Selasa (09/04/2024) malam.

Acara yang diprakarsai oleh Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Pulang Pisau ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Festival ini diikuti oleh 10 peserta dari kategori organisasi perangkat daerah dan 13 kategori umum, dengan total partisipan mencapai sekitar 420 orang. Para peserta menampilkan berbagai kreasi inovatif dan penuh semangat, menjadikan malam itu meriah dan penuh warna.

Dalam sambutannya, Hj. Nunu Andriani mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya dapat berkumpul bersama unsur Forkopimda, staf ahli, asisten, beberapa kepala perangkat daerah, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, serta masyarakat yang sangat antusias dalam menyaksikan acara ini.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Pulang Pisau Monitoring Pekerjaan Fisik Di Kecamatan Jabiren

“Pelaksanaan Pawai Takbir Idul Fitri 1445 H malam ini adalah wujud kebersamaan kita dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan nilai-nilai keimanan, Ukhuwah Islamiyah, serta menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan, sambil menggemakan Takbir, Tahlil, dan Tahmid,” ujar Hj. Nunu Andriani.

Festival ini menampilkan berbagai bentuk kreasi inovatif yang diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi umat Muslim dalam menyambut Hari Kemenangan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan, semata-mata mengharap ridho Allah SWT.

Di akhir sambutannya, Hj. Nunu Andriani mengajak semua untuk menyebarkan aura positif dan saling memaafkan di momen Idul Fitri ini. Beliau juga mengucapkan selamat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Baca Juga :  DPRD Pulang Pisau Laksanakan Paripurna Masa Persidangan 1

Usai melepas peserta pawai, Hj. Nunu Andriani bersama rombongan meninjau dan memberikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri kepada petugas di Pos Pengamanan Ops Ketupat Telabang Candi Laras, Pos Lalu Lintas Mantaren Jalan Trans Kalimantan, serta di RSUD Pulang Pisau kepada dokter, perawat, petugas piket, petugas kebersihan, dan pasien.

Acara ini juga dimeriahkan dengan pengundian door prize dan penyerahan piala kepada para pemenang, menambah semarak perayaan malam menyambut Idul Fitri di Pulang Pisau.

Zulmi

spot_img
spot_img

Latest

spot_img