Pj Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani Tinjau Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Dalam rangka memastikan pelayanan pajak dan retribusi daerah berjalan optimal, Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Pulang Pisau yang berlokasi di Komplek Perkantoran, Jl. WAD Duha, pada Jumat (22/3/2024).

Kunjungan ini mendapat sambutan hangat dari Sekretaris Bapenda, Widi Triawan, beserta seluruh jajaran staf. “Kunjungan Penjabat Bupati Pulang Pisau ke Kantor Bapenda bertujuan untuk melihat secara langsung proses pelayanan pajak dan retribusi daerah kepada masyarakat,” ungkap Widi. Ia menambahkan, “Pj Bupati ingin memastikan bahwa layanan ini berjalan dengan baik dan efisien.”

Selain memantau langsung proses pelayanan, Pj Bupati Nunu Andriani juga menaruh perhatian khusus pada sistem pembayaran pajak dan retribusi secara online. Dalam kunjungannya, beliau menggali informasi mengenai pihak-pihak yang telah menjalin kerja sama dengan Bapenda Pulang Pisau untuk memfasilitasi pembayaran tersebut.

Widi menjelaskan bahwa saat ini, pembayaran pajak dan retribusi daerah dapat dilakukan melalui beberapa metode perbankan yang telah bekerjasama dengan Bapenda. “Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer teller Bank Kalteng, layanan Betang Mobile, transfer teller BRI, dan QRIS,” jelasnya.

Menurut Widi, kemudahan ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih leluasa dalam melaksanakan kewajiban pembayaran pajak dan retribusi tanpa harus datang langsung ke kantor Bapenda.

Kemajuan dalam layanan online ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak dan retribusi, sehingga dapat mendukung peningkatan pendapatan daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga sempat berdialog dengan beberapa warga yang sedang melakukan pembayaran pajak di kantor Bapenda. “Kehadiran beliau memberikan motivasi kepada kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar salah satu petugas pelayanan di Bapenda.

Tidak hanya mengunjungi Bapenda, Pj Bupati Nunu Andriani juga meluangkan waktu untuk mengunjungi Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD). Di BKAD, beliau disambut oleh Kepala BKAD, Ferdinand Yacobella.

Setelah menerima penjelasan mengenai fungsi dan tugas BKAD, Pj Bupati berkeliling mengecek kondisi ruangan dan fasilitas yang ada. “Kami memastikan bahwa seluruh unit kerja di bawah Pemkab Pulang Pisau dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” kata Nunu Andriani.

Kunjungan Pj Bupati ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kinerja pemerintahan daerah, khususnya dalam hal pengelolaan pendapatan dan aset daerah. Dengan adanya tinjauan langsung ini, diharapkan dapat ditemukan solusi dan inovasi baru untuk mengatasi berbagai kendala yang dihadapi dalam pelayanan publik.

Kegiatan ini juga menjadi momentum bagi seluruh jajaran Bapenda dan BKAD untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pulang Pisau. “Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan transparansi dalam pengelolaan pajak dan retribusi daerah,” tutup Widi.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img