Pj. Bupati Pulang Pisau Sampaikan Pesan Penting di Hari Raya Idul Fitri 1445 H

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Hari Raya Idul Fitri, momen yang dinanti oleh umat Muslim di seluruh dunia, bukan hanya sebagai tanda kemenangan setelah menjalankan puasa selama sebulan penuh, tetapi juga kesempatan emas untuk merajut silaturahmi, kebersamaan, dan saling memaafkan.

Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menyampaikan hal ini dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah di Masjid Agung Ar-Raudhah Pulang Pisau pada Rabu (10/04/2024).

“Ramadan yang kita lalui merupakan wujud kemenangan spiritual. Bulan Suci ini menjadi momentum untuk meraih pahala, rahmat, dan maghfirah dari Allah SWT, sehingga kita mampu menjadi insan yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Ramadan tahun ini terasa spesial karena berlangsung di antara dua agenda besar nasional: Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang telah dilaksanakan pada Februari lalu. Selanjutnya, Kabupaten Pulang Pisau akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak yang dijadwalkan pada November 2024.

Dalam sambutannya, Nunu juga menyampaikan beberapa pesan penting. Pertama, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Kedua, ia mengajak masyarakat untuk menggunakan momen Idul Fitri ini untuk saling memaafkan, memperkuat ukhuwah dengan saling berkunjung, berkabar, membantu, dan mengingatkan dalam kebaikan. Selanjutnya, dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkokoh persatuan, menghindari hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerugian, serta waspada terhadap isu negatif dan adu domba. Ia juga menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi dalam program pembangunan demi terwujudnya Kabupaten Pulang Pisau yang mandiri, makmur, dan sejahtera.

Nunu juga mengimbau umat Muslim yang hadir untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman seperti cabai sebagai upaya pengendalian inflasi di tingkat rumah tangga.

Di akhir sambutannya, ia mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin” kepada seluruh umat Muslim dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img