Pjs Kades Tabona Diduga Mengabaikan Tanggung Jawab Dan Melawan Perintah Bupati Aliong Mus

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.newsMuslim Buamona, yang ditunjuk sebagai Pejabat sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Tabona di Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, diduga kuat telah mengabaikan tanggung jawabnya yang telah dipercayakan oleh Bupati Aliong Mus.

Sejak dilantik sebagai Pjs Kades Tabona, Muslim Buamona enggan untuk hadir di kantor dan bahkan tidak menetap di desa tempat tugasnya.

“Kades hanya muncul satu hari. Bahkan saat kegiatan Halal bihalal kemarin, hanya karena ada kehadiran Bupati, sebagai Pjs kades itu dia datang, tetapi besoknya Kades langsung pergi dan sejak itu, tidak ada lagi kehadiran Kades di tempat tugasnya,” ungkap seorang warga yang enggan disebutkan namanya, kamis (18/4/2024).

Ketidak hadiran sementara Pjs Kades di desa tersebut menyebabkan warga mengalami kesulitan dalam mendapatkan pelayanan administrasi di Kantor Desa Tabona.

” Karena jarang berada di tempat, kami sebagai masyarakat mulai bertanya-tanya, siapa sebenarnya Kades Tabona ini? Sampai saat ini, kami tidak pernah melihat pemimpin Desa kami. Akibatnya, kebutuhan administratif kami di Desa terabaikan,” tambah warga tadi nada kesal.

Warga yang tidak disebutkan namanya menambahkan bahwa sebagai pemegang tugas atas amanah yang telah diberikan oleh Bupati Aliong Mus, Pjs Kades tidak boleh mengabaikan tanggung jawab tersebut.

( Redaksi )

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img