Wabup Hadiri Konfercab PCNU XVII Kab. Sukabumi

More articles

spot_img

Sukabumi, Investigasi.News – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri menghadiri acara Konferensi Cabang (Konfercab) XVII Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Sukabumi 2023 di Jln Kadupugur Cijalingan Kec Cicantayan Sabtu, (23/12/23).

Dalam Sambutanya Wabup mengatakan bahwa Sebagai organisasi keagamaan, NU merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan dari umat Islam di Kabupaten Sukabumi yang senantiasa berusaha memegang teguh prinsip persaudaraan, toleransi, kebersamaan dan hidup berdampingan, baik dengan sesama umat Islam maupun dengan sesama warga negara yang mempunyai keyakinan berbeda.

Untuk itu, Wabup berharap dengan diselenggarakannya Konfercab XVII dapat menghasilkan kepengurusan baru dan bisa menyukseskan program kerja sesuai dengan amanat dari hasil Konfercab.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan cita-cita persatuan dan kesatuan bangsa yang kokoh dan dinamis kedepan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Bangkalan Ungkap Kasus Peredaran Narkoba Satu Terduga Pengedar Diamankan

Masih dikatakan Wabup, Konfercab ini harus dijadikan momentum untuk memunculkan energi positif yang dapat memotivasi dan menginspirasi terwujudnya kolaborasi antara lembaga-lembaga Nahdatul Ulama, pemerintah daerah, serta elemen-elemen masyarakat lainnya.

“Selain itu, juga harus berpartisipasi dalam setiap kegiatan pembangunan demi terwujudnya masyarakat yang religius dan mandiri” jelas Wabup

Sebelumnya, panitia penyelenggara, Ruslan Effendi menyampaikan bahwa Acara Konferensi Cabang XVII NU diikuti oleh 47 perwakilan dari tiap Kecamatan serta berlangsung selama dua hari 23-24 Desember 2023 di Kantor PBNU Cijalingan Cicantayan dengan mengusung tema: ” Membangun Sinergitas Nahdatul Ulama Kabupaten Sukabumi Menuju Kemandirian NU Abad Ke II ”

” dengan tujuan untuk memilih kepengurusan yang baru 2023 – 2028, kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan kegiatan ini” ujarnya.

Baca Juga :  HUT Ke 61 Yonarmed 13, Danyon Sebut Momentum Kuatkan Semangat Berbakti Kepada Bangsa Dan Negara

Syaefulloh

spot_img
spot_img

Latest

spot_img