Asesmen Lapangan UNP, Upaya Menuju Standar Internasional di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Dalam langkah besar menuju peningkatan mutu pendidikan, Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) mengunjungi Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) pada Senin (5/2/2024). Kunjungan ini menandai awal dari asesmen lapangan Program Studi Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan Departemen Tata Rias dan Kecantikan FPP, yang berlangsung selama dua hari hingga 6 Februari 2024.

Kedatangan tim yang terdiri dari dua ahli terkemuka, Dr. Tresnani Widowati, M.Si dan Dr. Maspiyah, M.Kes, disambut dengan penuh antusias oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, dan Dekan FPP, Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd, Ph.D di Aula Fakultas FPP. Kehadiran mereka tidak hanya sebagai formalitas tetapi juga sebagai langkah penting dalam upaya UNP untuk meraih akreditasi yang lebih tinggi dan pengakuan internasional.

Prof. Ganefri dalam sambutannya menyatakan, “Kunjungan ini adalah momentum berharga bagi FPP untuk menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan akademik. Kami berharap hasil asesmen ini akan membawa FPP ke tingkat yang lebih tinggi.”

Asesmen ini juga dihadiri oleh para petinggi UNP lainnya, termasuk Kepala Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI) UNP, Dr. rer Nat. Deski Beri, S.Si, M.Si, serta Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si, M.Pd. Mereka semua hadir untuk memberikan dukungan penuh dan menunjukkan solidaritas dalam upaya bersama meningkatkan standar pendidikan di UNP.

Selain itu, kunjungan ini menjadi kesempatan bagi dosen dan staf akademik untuk berinteraksi langsung dengan asesor, berbagi pengalaman, dan mendapatkan masukan berharga yang dapat diterapkan dalam pengembangan kurikulum dan metodologi pengajaran.

Dr. Tresnani Widowati, salah satu asesor, mengungkapkan apresiasinya terhadap sambutan hangat dan persiapan yang dilakukan oleh pihak UNP. “Kami melihat adanya semangat dan dedikasi yang tinggi dari seluruh sivitas akademika FPP. Ini merupakan modal penting dalam upaya mencapai akreditasi yang diharapkan,” ujarnya.

Melalui asesmen lapangan ini, diharapkan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikannya, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap bersaing di kancah global. Hasil dari asesmen ini akan menjadi landasan bagi FPP untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata dalam dunia pendidikan pariwisata dan perhotelan.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img