Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan UNP Diresmikan

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Sentuhan kesempurnaan kini telah menghiasi Universitas Negeri Padang (UNP) dengan diresmikannya Gedung Pusat Informasi dan Perpustakaan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek), Ir. Suharti, MA, Ph.D., pada hari Senin (3/6/2024).

Dalam sambutannya, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., mengungkapkan bahwa gedung megah ini dengan luas 11.100 meter persegi telah menjadi pusat kreativitas sejak dimulai pembangunannya pada tahun 2023. Dengan enam lantai yang masing-masing memiliki luas 1.800 meter persegi, gedung ini menjadi jantung universitas.

“Kami bangga membawa konsep pembelajaran yang nyaman dan modern melalui gedung ini, meskipun proses pembangunannya memakan waktu hampir 2 tahun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof. Ganefri menekankan bahwa UNP berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan berbasis teknologi. “Kami ingin mahasiswa merasakan kenyamanan dalam belajar dan akses informasi, dengan sentuhan digitalisasi yang kami terapkan,” tambahnya.

Baca Juga :  Malam Pisah Sambut Rektor UNP, Meriah

Sesjen Kemdikbud juga menyampaikan harapannya bahwa gedung ini akan menjadi pusat inovasi bagi mahasiswa UNP. “Kami berharap gedung ini tidak hanya menjadi tempat belajar, tetapi juga menjadi tempat berkumpulnya ide-ide cemerlang dan inovasi yang akan menginspirasi masa depan,” ujarnya.

Acara tersebut juga ditandai dengan penandatanganan prasasti dan serah terima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Sijunjung kepada Kemdikbud.

Di antara para hadirin yang turut memeriahkan acara adalah tokoh-tokoh penting seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, Bupati Sijunjung atau perwakilan, serta berbagai pejabat dari instansi terkait baik tingkat provinsi maupun kota.

Momentum bersejarah ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh akademik dan perpustakaan dari perguruan tinggi lainnya, seperti Universitas Andalas, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, UIN Imam Bonjol, Universitas Bung Hatta, ISI Padang Panjang, UIN Bukittinggi, dan UIN Batusangkar.

Baca Juga :  Lima Fakultas UNP Bersinar di Zona Integritas

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img