Harmoni Nasionalisme: Dialog Musik untuk Semangat Bangsa di UNP

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D., menyoroti dampak positif musik terhadap perkembangan kecerdasan anak, sebuah aspek yang telah diuji dalam berbagai penelitian.

Pada dialog kebangsaan yang diadakan dalam Festival Kebangsaan Muhasabah dan Doa untuk Sumbar di UNP pada Sabtu (18/5/2024), Prof. Ganefri menegaskan bahwa generasi saat ini, khususnya Gen Z, akan mendapatkan manfaat kecerdasan jika mereka memiliki minat dalam bidang musik.

Selain itu, dalam dialog yang dipandu oleh Al Zastrouw, Prof. Ganefri juga menyoroti pentingnya pembentukan sikap dan karakter generasi muda di tengah era digitalisasi. “Ini adalah tantangan bagi kita untuk membentuk sikap dan karakter di era digital ini. Saya yakin digitalisasi memiliki potensi besar untuk mengubah sikap dan karakter seseorang,” katanya.

Dialog ini juga menampilkan kehadiran tokoh-tokoh seperti Sujiwo Tejo, Once Mekel, Alffy Rev, Mirabeth Sonia, dan Rey Prasetya, yang membahas tema “Musik dalam Gerakan Kebangsaan.”

Diskusi tersebut menyoroti pentingnya semangat nasionalisme bagi generasi muda saat ini, serta keterkaitan budaya, khususnya seni musik, dalam memupuk semangat nasionalisme.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img