Kolaborasi DKV UNP dan Dinas Pariwisata Sumbar untuk Pengembangan Destinasi

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Transformasi destinasi melalui branding menjadi fokus utama kerjasama antara DKV UNP dan Dinas Pariwisata Sumbar. Mata kuliah Destination Branding kini menjadi landasan bagi mahasiswa DKV UNP dalam menggandeng pihak industri pariwisata. Dalam semester Januari-Juni 2024, kerjasama ini terwujud dalam implementasi mata kuliah Destination Branding.

Menariknya, dalam pertemuan kali ini, selain DKV UNP dan Dinas Pariwisata Sumbar, beberapa kabupaten kota juga turut serta. Mereka, antara lain Kabupaten Tanah Datar, Kota Padang, dan Kabupaten Agam, yang telah berkomitmen untuk melaksanakan program destination branding.

Acara ini dimulai dengan arahan dari Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Drs. Luhur Budianda SY, MSi, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan mengenai Destination Branding oleh Dr. Haris, dosen pengampu mata kuliah tersebut. Selain itu, presentasi data awal dari tiga kabupaten kota juga menjadi sorotan utama, yang dimoderatori oleh mahasiswa DKV.

Setelah presentasi, kepala dinas pariwisata kabupaten kota langsung memberikan tanggapan terhadap data awal dan membangun komunikasi lebih lanjut dengan tim kerja. Langkah selanjutnya adalah menjalankan tahapan destination branding yang ditargetkan selesai pada bulan Juni mendatang.

Melalui kerjasama ini, diharapkan destinasi pariwisata dapat mengalami peningkatan baik dari segi branding maupun dampak ekonominya. Kesepakatan bersama juga telah dicapai untuk melanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu kunjungan ke destinasi pasca lebaran.

Destination Branding bukan hanya mata kuliah biasa, namun menjadi bagian penting dalam pengembangan pariwisata di Padang. Kolaborasi antara DKV UNP dan Dinas Pariwisata Sumbar akan terus ditingkatkan demi keberhasilan program ini. Selamat menjalankan kuliah di destinasi!

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img