Optimalisasi Pembelajaran di FIK UNP: Lokakarya Penyusunan RPS Berbasis Team Project

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan metode pembelajaran berbasis proyek tim pada Selasa, 30 Januari 2024, di Ruang Sidang Lantai 2.

Acara ini melibatkan seluruh jajaran FIK UNP, termasuk Dekan, Wakil Dekan I, Guru Besar, dan semua dosen. Dr. Nofrion, M.Pd, hadir sebagai narasumber utama.

Dalam sambutannya, Dekan FIK UNP, Prof. Dr. Nurul Ihsan, S.Pd, M.Pd, menekankan pentingnya keselarasan antara dosen dalam satu tim pengajaran yang mengampu mata kuliah dengan RPS yang seragam. Ia juga menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dikelola oleh dosen, sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan optimal.

Prof. Nurul Ihsan berharap lokakarya ini dapat mendorong dosen untuk berkolaborasi secara efektif dalam tim pengajaran, sehingga setiap mata kuliah memiliki kesamaan dalam perencanaan dan tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Dr. Nofrion, M.Pd, dalam sesi penyampaian materi, menekankan pentingnya mempersiapkan bahan ajar yang baik dan sesuai dengan RPS yang ditetapkan. Hal ini penting agar tim dosen memiliki persepsi yang sama dalam proses pembelajaran. Selain itu, Dr. Nofrion juga memberikan panduan detail mengenai penyusunan bahan ajar.

Acara ini dipandu oleh Fahmil Haris, S.Pd, M.Pd, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta praktik penyusunan RPS bersama yang dipandu oleh narasumber.

Rel

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img