UNP Buka Program Studi S1 dan Profesi Dokter Hewan di 2024

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Setelah keluarnya Rekomendasi LAM PT-Kes No. 0051/ LAM PT-Kes tahun 2023, Universitas Negeri Padang (UNP) kembali membuka dua lagi Program Studi baru di tahun 2024 ini yakni Program Studi S1 Kedoketeran Hewan dan Profesi Dokter Hewan.

Persiapan pembukaan prodi ini telah disiapkan sejak awal tahun 2023 yang lalu, dengan menjajaki kerja sama dengan berbagai pihak terkait, termasuk Pemerintah Daerah Sumbar, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PHDI) Wilayah Sumbar, Benchmarking ke sejumlah PTN yang memiliki Kedokteran Hewan seperti IPB University dan UGM Yogyakarta serta dengan sejumlah lembaga, klinik hewan atau laboratorium terkait.

Penyusunan proposal Kedokteran Hewan ini adalah hasil Kolaborasi antara Fakultas Kedokteran (FK) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNP.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D ketika diwawancarai oleh Majalah UNP mengatakan “ Kita bersyukur telah disetujui oleh LAM PT Kes untuk membuka Program Studi Kedokteran Hewan dan Profesi Dokter Hewan akhir tahun 2023 yang lalu, insyaallah mulai tahun 2024 ini, melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) kita mulai terima mahasiswa baru Kedokteran Hewan dengan daya tampung 50 -75 orang tahun 2024 ini, juga termasuk jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Mandiri tentunya, karena mengingat kebutuhan dokter hewan yang sangat banyak, maka UNP menyediakan akses untuk pendidikan calon dokter hewan”. Kata Rektor yang juga Ketua Umum Penanggung Jawab SNPMB tahun 2024 tingkat nasional ini pada Senin 8 Januari.

Sementara Dekan FK UNP Dr. dr. Rika Susanti, Sp.FM (MK) mengatakan” Prodi Kedokteran Hewan berada di bawah Fakultas Kedokteran, sehingga kegiatan perkuliahan akan dipusatkan di Kampus UNP Belakang Balok Kota Bukittinggi, artinya FK UNP telah memiliki 4 Prodi S1 Kedokteran, Profesi Dokter, Kedokteran Hewan dan Profesi Dokter Hewan, dan untuk Kedokteran akan menerima mahasiswa tahun kedua tahun ini.

SK Pembukaan Kedokteran ini telah ditandatangani oleh Rektor UNP dengan tertanggal 8 Januari 2024 dan sebelumnya telah mendapat pertimbangan dari Majelis Wali Amanat (MWA) UNP.

Red

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img