UNP dan UKM Tingkatkan Kolaborasi Akademik melalui Program Student Mobility dan Pendidikan Lanjutan

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan Delegasi Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP, Selasa (14/5/2024). Delegasi UKM ini terdiri dari delegasi Fakultas Sains dan Kemanusiaan (FSSK) dan Pusat Pembentukan Pendidikan Lanjutan dan Profesional (UKM SHAPE).

Kunjungan Delegasi UKM yang dipimpin oleh Prof. Dr. Novel Lyndon ini disambut langsung oleh Wakil Rektor (WR) IV UNP, Prof. Dr. Yasri, MS beserta sejumlah Dekan-Dekan di Lingkungan UNP.

Prof. Yasri dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D yang tidak bisa langsung menyambut kedatangan Delegasi dari UKM karena harus turun langsung ke lapangan membantu masa tanggap darurat bencana banjir lahar dingin di sejumlah wilayah di Sumatera Barat.

Lebih lanjut ia juga mengatakan bahwa hubungan antara UNP dengan UKM telah terjalin dengan baik, sehingga pada pertemuan ini akan banyak hal yang bisa didiskusikan terkait sejumlah tindak lanjut terkait kolaborasi yang dilaksanakan kedua Universitas.

“Sejauh ini kerjasama kita sudah sangat terjalin dengan UKM, mulai dari Student Mobility dan riset. Kita bisa diskusi lebih lanjut terkait rencana-rencana kerjasama ke depannya,” papar Guru Besar bidang Marketing Management itu.

Hal ini juga dibenarkan oleh Prof. Novel, salah satu bentuk kerjasama yang akan dibicarakan pada pertemuan ini, ialah peluang bagi para Dosen UNP untuk melanjutkan pendidikan Magister (S2) dan Doktoral (S3) di UKM.

Pada pertemuan itu juga diputarkan profile kedua Universitas. Setelah itu dilanjutkan dengan Diskusi yang dipandu langsung oleh Direktur Internasionalisasi Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T., M.T., Ph.D., Eng.

Turut hadir dalam acara itu Delegasi UKM, Prof. Dr. Mohd Fuad Mat Jali, Prof. Dr. Mahzan Awang, Prof. Dr. Sanawari Long, Prof. Madya Dr. Muhammad Hakimi Mohd. Shafiai, Prof Madya Dr. Mohd Nor Shahizan Ali. Kemudian perwakilan dari Universitas Andalas dan Universitas Baiturrahmah. (utr/Humas UNP)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img