Polisi Gagalkan Upaya Bunuh Diri Pria Paruh Baya Di Banggai, Begini Motifnya !

More articles

spot_img

Banggai, Investigasi.newsPria berusia 54 tahun inisial BI dari Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, hampir melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari atas Ruko di Desa Padangon, Jumat (31/5/2024) sekitar pukul 18.00 Wita.

Kejadian bermula ketika pria paruh baya tersebut terlihat berdiri di pinggir atap bangunan ruko, dengan niat yang jelas terlihat, warga segera merespons dengan menegur dan meneriakinya.

Bripka Ahmad Sidik Ukkas dari Polsek Lamala Polres Banggai, yang juga Bhabinkamtibmas, segera tiba di lokasi kejadian untuk menangani situasi tersebut.

Dengan pendekatan yang bijaksana, Bhabinkamtibmas mulai bernegosiasi dan membujuk BI agar turun dari tempat yang berbahaya tersebut.

Setelah beberapa upaya, Bhabinkamtibmas bersama Kanit Intel Polsek Lamala berhasil mengamankan BI dengan membujuknya turun melalui tangga. BI yang terlihat lelah dan depresi segera dievakuasi ke rumahnya.

Ternyata, motif dari tindakan tersebut adalah karena BI khawatir bahwa sepeda motornya akan disita oleh pihak leasing.

“Kesulitan utama yang kami hadapi adalah membujuk agar dia tidak melakukan tindakan tersebut,” ungkap Bripka Ahmad Sidik Ukkas.

Personil Polsek Lamala memberikan nasehat kepada korban di rumahnya agar tidak mengulangi perbuatannya yang berbahaya tersebut. Keberhasilan Bhabinkamtibmas dan Kanit Intel Polsek Lamala Polres Banggai dalam menghentikan upaya bunuh diri BI adalah bukti nyata dari dedikasi dan keberanian dalam menjaga keselamatan warga.

Sumber : Humas Polres Banggai

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img