Tragedi di Jalur Malalak, Bus ALS Kecelakaan

More articles

spot_img

AGAM, Investigasi.news – Suasana sedih menyelimuti jalan alternatif Bukittinggi – Padang via Malalak saat satu unit bus ALS mengalami kecelakaan tunggal di Karak Pipia Jorong Nyiu Nagari Malalak Kec. Malalak Kab. Agam pada Senin (15/4/2024) sore. Dalam insiden tersebut, dua orang meninggal dunia.

Menurut Camat Malalak, Zulwardi, diduga rem bus tidak berfungsi dengan baik menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Bus tersebut sedang dalam perjalanan dari Medan menuju Jakarta melalui jalur alternatif Malalak.

“dua penumpang bus telah meninggal dunia, sementara yang lain mengalami luka berat dan luka ringan,” ungkap Zulwardi.

Ia juga mengungkapkan bahwa ini bukanlah kejadian pertama di lokasi tersebut, sebelumnya telah terjadi dua kecelakaan serupa. “Kecelakaan bus ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi di lokasi yang sama,” tambahnya.

Saat ini, proses evakuasi korban sedang berlangsung dengan bantuan aparat kepolisian dan dukungan dari masyarakat setempat. “Kami sedang melakukan evakuasi penumpang bersama polisi, didukung oleh ambulance dari Puskesmas Kapau, Puskesmas IV Koto, Puskesmas Malalak, dan Walinagari Balingka,” jelasnya.

Hingga berita ini ditayangkan pihak Redaksi menunggu penjelasan resmi dari pihak kepolisian.

Daji

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img