Iksan Menguat, Dalam Waktu Dekat Bentuk Posko Koalisi Rakyat

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news –  Salah satu bakal calon Bupati Kab. Kepulauan Sula yakni Iksan Umaternate belakangan menjadi pembicaraan hangat, ada indikator kalo barisan Iksan semakin menguat, makanya dalam waktu dekat akan membentuk posko ’Koalisi Rakyat’ di desa-desa Kepulauan Sula.

Disambangi dikediamannya di desa Fagudu-Kecamatan Sanana, Iksan sedikit membocorkan strateginya terkait prakondisi maju dan bertarung sebagai calon Bupati Sula pada Pilkada November mendatang.

“Tetap melakukan komunikasi dengan parpol kemudian menggalang dukungan dari masyarakat ril sebagai langkah antisipasi, sehingga dengan jalur apapun insha Allah saya tetap maju pada pilkada Sula, bismillah sementara sekarang ini saya dengan barisan pendukung melakukan ikhtiar”, ujar Iksan yang ditemui masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1445/2024 (12/4).

Sesuai dengan pantauan investigasi, Iksan telah menggalang dukungan arus bawah sudah sejak lama, makanya posko koalisi rakyat akan segera dibentuk sebagai wadah dukungan kepada Iksan.

”Kita antisipasi, jangan sampai ada yang nafsu memborong semua parpol sebagai kendaraan politiknya sehingga kita tidak kebagian”, pungkas Iksan sambil tersenyum jenaka.

Kepada investigasi Iksan yang sore tadi ditemani isteri tercinta Nurlela Karepesina mengatakan, bahwa target mereka menggalang dukungan arus bawah dalam bentuk KTP sekitar 20-30 ribu, untuk itu posko tadi juga berfungsi untuk menjaring dukungan.

“Saya optimis, semangat Ke Sua an (semangat orang Sula) sudah sangat menguat, untuk itu kapan lagi untuk kita menjadi Tuan di negeri sendiri, karena yang benar-benar bisa ikhlas melihat negeri itu hanya kita sendiri”, tutupnya.

Dikatakan, semangat Pia Sua menjadi modal utama, namun dengan tidak mengurangi rasa hormat kepada suku lain yang ada di Kab. Kepulauan Sula, ucap Iksan.

Sementara itu pada group-group media sosial (medsos) nama Iksan Umaternate mulai menjadi perbincangan, bahkan Iksan dianggap sebagai icon pada jalur independen, figur Iksan yang merakyat ternyata banyak menuai simpatik masyarakat Sula yang mendambakan sosok pia sua (orang Sula) menjadi Bupati dan memimpin daerah ini.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img