SOSOK  

Ini Sosok Muda di Nagari Sikabau Yang Bakal Ikut Pemilihan Wali Nagari

Dharmasraya, Investigasi.news – Salah seorang generasi muda milenial Surya Kusuma Azhary berpartisipasi untuk ikut dalam kontestasi pencalonan pemilihan wali nagari di Kenagarian Sikabau Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. Meski terbilang muda dukungan terus mengalir dari masyarakat setempat.

Pasalnya selain dia generasi muda milenial yang energik, Surya juga salah satu anak muda yang terbilang sukses dibidang usaha perdagangan dan pertanian. Selain itu Surya Kusuma Azhary juga seorang anggota himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) di Sumatera Barat yang mempunyai kemampuan dalam pengembangan ekonomi terkhusus untuk masyarakat Kenagarian Sikabau nantinya.

Dalam penuturannya, anak muda sukses yang biasa dipanggil Surya itu kamis 22 september 2022 di Caffe Teras Ratu Milik Pribadinya Berlokasi di Simpang Empat Pasar Sikabau mengatakan, “pencalonan saya sebagai wali nagari ini tentu atas dukungan dan dorongan dari pihak keluarga famili, dari kalangan tokoh masyarakat dan pemuda se Kenagarian Sikabau”, ucapnya.

Kemudian Surya juga menuturkan misi utama kita nantinya tentu berusaha untuk memulihkan perekonomian masyarakat karena selama tiga tahun belakangan ini ekonomi kita terpuruk karena dampak covid-19. Lalu seterusnya dikarenakan Kenagarian Sikabau masuk dalam zona administratif pusat kota kabupaten untuk pengembangan pembangunan di Nagari Sikabau ini nantinya kita akan membenahi infrastruktur seperti jalan lama yang terbentang di dalam Kampung Nagari Sikabau yang selayaknya sudah ada pelebarannya. Karena jalan adalah urat nadi karena itu tentu nantinya kita akan mengutamakan untuk pelebaran jalan, apabila hal itu nantinya terwujud jelas akan membuat ekonomi masyarakat semakin subur.

Harapan kita nanti pengembangan pembangunan untuk berusaha oleh masyarakat tidak harus di pinggir jalan lintas sumatera. Apabila jalan lama dalam Kampung Sikabau itu nantinya sudah dipelebar tentu bagi masyarakat yang ada berkeinginan membuka usaha dibidang apapun akan semakin meningkat selain itu juga meningkatkan keindahan kampung halaman.

Lebih lanjut Surya didalam kontestasi pemilihan walinagari ini tentu yang harus juga kita jaga bersama kedamaian tidak saling menghujat juga tidak saling menjatuhkan dan black campaign karena alek nagari ini alek kita badunsanak. Jadi mari kita sama mengedepankan kedamaian jangan terpancing oleh orang-orang yang ingin memecah belah mari sama sama kita jaga kerukunan dan kedamaian”, tutup Surya.

(arp)