SASHA-SAJa Gebrakan Baru Untuk Taliabu Yang Mandiri Dan Unggul

More articles

spot_img

Taliabu, Investigasi.newsPasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu periode 2024-2029, Sashabila Mus, BA dan Sirajudin, SH, atau yang akrab dikenal dengan sebutan SASHA-SAJa, telah mengumumkan visi dan misi mereka dalam membangun Kabupaten Pulau Taliabu menjadi daerah yang Mandiri, Unggul, Damai, dan Agamis (MUDA) serta maju di Provinsi Maluku Utara.

Dengan visi yang mengemuka, SASHA-SAJa menegaskan komitmen mereka untuk menghadirkan transformasi yang menyeluruh bagi masyarakat Pulau Taliabu. Dalam serangkaian misi yang dirumuskan, SASHA-SAJa menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia, tata kelola pemerintahan, infrastruktur, ekonomi, lingkungan hidup, keagamaan, serta budaya dan toleransi.

Salah satu poin utama dalam misi pasangan tersebut adalah membangun sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, cerdas, bermoral agamis, dan berdaya saing. SASHA-SAJa berkomitmen untuk meningkatkan sektor pendidikan, kesehatan, kebudayaan, keagamaan, dan pertanian. Mereka juga menegaskan perlunya kepemimpinan yang adil, jujur, dan menginspirasi untuk mewujudkan hal tersebut.

Selain itu, tata kelola pemerintahan yang baik juga menjadi fokus utama SASHA-SAJa. Mereka bertekad untuk membangun pemerintahan yang melayani, amanah, profesional, transparan, akuntabel, dan berkeadilan guna menciptakan Good Governance yang diinginkan oleh masyarakat.

Infrastruktur yang terintegrasi dan merata menjadi salah satu prioritas SASJA-SAJa. Mereka berencana membangun dan meningkatkan infrastruktur berbasis kepulauan dengan perencanaan yang matang dan sinergis, sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi serta konektivitas antarwilayah.

Dalam hal perekonomian, SASHA-SAJa berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat Pulau Taliabu. Mereka akan membangun pusat-pusat ekonomi berbasis sumber daya alam daerah, memperkuat peran UMKM, serta mengatasi masalah distribusi barang dan jasa untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Pengelolaan sumber daya alam yang berbasis lingkungan hidup juga menjadi perhatian SASHA-SAJa. Mereka akan memastikan bahwa eksploitasi sumber daya alam dilakukan secara berkelanjutan dan ramah lingkungan, sehingga tidak hanya memberikan manfaat ekonomi tetapi juga menjaga kelestarian lingkungan.

Selain itu, SASHA-SAJa juga berkomitmen untuk mendorong keagamaan dan membangun masyarakat yang agamis, serta memperkuat budaya dan toleransi di Pulau Taliabu. Mereka percaya bahwa dengan memperkokoh nilai-nilai keagamaan dan budaya, akan tercipta harmoni dan kedamaian di tengah masyarakat.

Dengan visi dan misi yang kuat, pasangan SASHA-SAJa bertekad untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Pulau Taliabu. Mereka mengajak seluruh masyarakat Pulau Taliabu untuk bersama-sama mendukung dan mewujudkan cita-cita tersebut demi masa depan yang lebih baik.

( Tim/Red )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img