Hari Peduli Sampah Nasional Kota Sawahlunto, Mari Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – Pemerintah Kota Sawahlunto menggelar apel peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang digelar di Lapangan Segitiga Ombilin Kota yang dihadiri Pj Wali Kota Zefnihan serta petugas kebersihan setempat, Rabu (6/4/2024)

Kepala Dinas Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan Dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto, Adrius Putra Hari Peduli Sampah Nasional, yang diperingati setiap 21 Februari, merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia.

“ Tujuan dari peringatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah. Khusus kota Sawahlunto telah dilakukan beberapa kegiatan diantara lomba kebersihan antar Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Dinas Instansi dan kantor serta desa dan kelurahan” kata Adrius

Baca Juga :  Wawako Zohirin Sayuti Ikuti Rangkaian HUT APEKSI ke-23

Lebih jauh dia menyatakan di momen peringatan ini pemerintah kota Sawahlunto juga menyampaikan apresuasi dan penghargaan kepada mitra dalam menjaga dan melestarikan lingkungan baik itu Bank nagari, PT Bukit Asam Ombilin, perusahaan tambang serta pengelola objek wisata.

“ tanpa kerjasama dan kepedualian bersama dalam menjaga kebersihan dan lingkungan hidup tak akan mungkin dapat terwujud” kata Adrius.

Pj Wali Kota Sawahlunto Zefnihan meminta masyarakat kota Sawahlunto yang selama ini turut berperan dalam kepedulian terhadap sampah serta lingkungan hidup hendak menjadikan ini pakaian atau keseharian kita.

“ masalah sampah plastik harus jadi perhatian kita bersama bagaimana dapat diupayakan atau menganti dengan bahan ramah lingkungan karena limbah plastik sangat susah dimusnahkan. Justru dapat didaur ulang serta menjadi komoditi ekonomi” harapnya.

Baca Juga :  Usaha Makanan Ringan Evin Silungkang Tigo Terima Sertifikat Halal

Kegiatan itu juga diwarnai dengan penyerahan uang Rp500 ribu setiap petugas kebersihan lapangan sebagai reward diraihnya piala adipura tahun lalu serta aksi jalan santai sambil pungut sampah massal bersama Pj Walikota dan peserta upacara. (tumpak)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img