PT. PLN IP UPK Ombilin Berikan Zakat Pada Fakir Miskin

More articles

spot_img
Sawahlunto, investigasi.news – Sebanyak 150 paket sembako disalurkan oleh PT. PLN Indonesia Power UPK Ombilin melalui Lembaga Amil Zakat (LAZ) An Nur berikan santunan dan bantuan sosial kepada Yatim dan masyarakat sekitar perusahan, Kamis (13/4).

Manager PT. PLN IP UPK Ombilin Shodiqin mengucapkan terimakasih kepada pengurus LAZ An Nur yang telah menyalurkan zakatnya kepada yang berhak.

“Zakat ini dihimpun dari seluruh karyawan yang dipotong dari gajinya. Selain melalui LAZ juga ada penyaluran zakat dari Muzaki langsung kepada masyarakat sekitar,” terang Shodiqin.

Shodiqin berharap, disuasana Ramadhan dan jelang lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

Ketua LAZ An Nur UPK Ombilin Edison Hasmadi, di Ramadhan ini sebanyak 150 paket sembako yang disalurkan oleh LAZ An Nur dan 90 paket sembako melalui Muzaki atau pegawai UPK Ombilin.

Pln ip
PT. PLN IP UPK Ombilin Berikan Zakat Pada Fakir Miskin. (Foto: Pin)

“Ini untuk yang pertamakali diserahkan bantuan melalui LAZ An Nur, dimana sebelumnya pengumpulan dan penyalurannya melalui Yayasan Baitu Maal (YBM) UPK Ombilin,” katanya.

Biasanya lanjut Edison, santunan dan bantuan sosial ini dibagikan dua kali dalam setahun, namun untuk bantuan sosial lainnya seperti ; bantuan berobat terus diberikan jika ada yang mengajukannya.

“Zakat yang terkumpul dari gaji karyawan ini dibagi habis untuk yatim dan juga masyarakat sekitar, sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian perusahaan,” ujarnya lagi (pin).

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img