Puskesmas Talawi Sawahlunto Dapat Penghargaan Dari Gubernur Sumbar

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Puskesmas Talawi Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mendapat penghargaan dari Gubernur Sumbar sebagai terbaik tiga unit penyelenggara pelayanan publik dalam kompetisi pelayanan prima dan inovasi pelayanan publik tingkat Provinsi Sumbar.

Piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, kepada Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr.dr. Ambun Kadri, MKM di Bukittinggi, Selasa.

Kepala Puskesmas Talawi, dr. Desfarina, menyebut pelayanan yang dinilai di Puskesmas Talawi dalam kompetisi ini adalah masyarakat peduli gizi balita (MASLITA).

“Capaian yang telah kita peroleh dari MASLITA ini antara lain ; menurunnya persentase kurang gizi dan BGM, peningkatan cakupan ASI eksklusif sampai terciptanya industri rumah tangga yang memproduksi kuliner olahan kebun gizi,” ujarnya.

Keberhasilan Puskesmas Talawi memperoleh ini, menurut Dr.dr. Ambun Kadri, MKM, merupakan bukti bahwa kinerja Pemkot Sawahlunto dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat itu sudah di jalur yang baik dan benar serta diakui dan diapresiasi pula oleh gubernur.

“Termasuk dalam misi Pemkot Sawahlunto yakni berbunyi : memberikan peningkatan pelayanan kesehatan yang bermutu dengan memberikan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat. Realisasinya sekarang dibuktikan berjalan, salah satu evaluasinya yakni dari penghargaan gubernur ini,” sebut dia.

Red

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img