Upaya Mencegah Sengketa Pertanahan di Sawahlunto Harus Disosialisasikan

More articles

spot_img

SAWAHLUNTO – Kantor Pertanahan kota Sawahlunto menggelar Sosialisasi Pencegahan Sengketa Pertanahan. Kegiatan yang diikuti kepala desa dan lurah serta tokoh masyarakat dan ninik mamak itu digelar di Gedung Pusat Kebudayaan kota ini, Kamis (24/6/2021)

Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti berharap kegiatan ini sangat penting karna tanah adalah merupakan sumber daya yang menopang kehidupan manusia dan tidak jarang menyebabkan sengketa baik perorangan maupun badan hukum

“ kepada semua peserta sosialisasi agar dapat mengikutinya secara sungguh-sungguh sebab persoalan pertanahan adalah persoalan yang sangat komplek, perlu kehati-hatian dalam penanganannya ” harap Zohirin.

Kepala Kantor Pertanahan Kota Sawahlunto Almarjan mengatakan dari segi sengketa dari segi kuantitas perkara di Kota Sawahlunto ini masih belum sebanyak kota-kota lainnya. Karena itu, Kantor Pertanahan Kota Sawahlunto merasa perlu melakukan pencegahan jangan sampai ada lagi persengketaan.

“ pentingnya disosialisasikan pencegahan sengketa pertanahan kepada masyarakat, terlebih kepada lurah dan kades adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk urusan pertanahan” kata Almarjan

Pada sosialisasi melibatkan Kejaksaan Negeri Kota Sawahlunto, Pengadilan Negeri Kota Sawahlunto, Polres Sawahlunto, LKAAM, MUI dan Camat ini juga digelar diskusi tanya jawab seputar masalah sengketa serta upaya dalam mengantisipasinya.(T.Ab)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img