PT Pelindo Regional 1 Terima Audiensi Dinas Pariwisata Kabupaten Samosir

More articles

spot_img

Medan, investigasi.news – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 1, menerima langsung kedatangan Kepala Dinas Kab. Samosir. Kedatangan tim Pemkab Samosir itu terkait audiensi membahas rencana dan kolaborasi pada acara kegiatan Solu Bolon dan Samosir Music Internasional yang akan dilaksanakan di Kab.Samosir. Rabu (20/03/2024).

Kolaborasi itu bertujuan untuk menampilkan kekayaan budaya dan potensi ekonomi daerah serta mempromosikan praktik pariwisata berkelanjutan.

Pertemuan yang berlangsung pada Rabu, 20 Maret 2024 tersebut dihadiri Bapak Fadillah Haryono, selaku Manager Hukum dan Hubungan Masyarakat PT Pelindo Regional 1 serta Ibu Tetty Naibaho selaku Kepala Dinas Pariwisata Kab. Samosir beserta dengan staff perwakilan dari Kementerian Pariwisata Kab. Samosir.

Diskusi tersebut difokuskan pada pemanfaatan warisan budaya, keindahan alam, dan peluang ekonomi di daerah untuk menciptakan acara Solu Bolon serta Samosir Music Internasional yang berkesan sehingga berdampak positif bagi masyarakat.

Fadillah Haryono, Manager Hukum dan Hubungan Masyarakat PT Pelindo Regional 1, menekankan komitmen perusahaan dalam mendukung promosi pariwisata yang berkelanjutan.

“Kami sangat antusias dengan acara Solu Bolon & Samosir Music International untuk menyoroti daya tarik masyarakat yang beragam serta prospek ekonomi di daerah Kab. Samosir Melalui kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata”, kata Fadillah.

Acara Solu Bolon & Samosir Music Internasional diperkirakan akan menampilkan berbagai kegiatan, termasuk pertunjukan budaya, pameran kerajinan tradisional, showcase kuliner, dan diskusi tentang praktik pariwisata berkelanjutan.

Dengan melibatkan komunitas lokal, pelaku usaha, dan wisatawan, acara tersebut berperan dalam mempromosikan pertukaran budaya, pertumbuhan ekonomi, dan pengelolaan lingkungan yang bertanggung jawab. menyatakan harapan serta antusiasme atas kolaborasi dengan PT Pelindo Regional 1. Beliau menekankan pentingnya menampilkan kekayaan budaya dan keindahan alam Indonesia kepada audiens domestik maupun internasional.

“Acara seperti Solu Bolon & Samosir Music Internasional ini memiliki peran penting dalam menarik wisatawan, memperkuat pemahaman budaya, dan menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat lokal,” ujarnya.

Acara Solu Bolon direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Juni dan Agustus 2024, dengan rincian lebih lanjut yang akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang. PT Pelindo Regional 1 dan Kementerian Pariwisata mengundang para pemangku kepentingan, mitra media, dan masyarakat untuk berpartisipasi dan mendukung inisiatif menarik tersebut. (Man)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img