Menuju Standar Terbaik, Puskesmas Bawan Banama Tingang Berjuang untuk Peningkatan Kualitas

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – “Puskesmas Bawan Banama Tingang telah membuktikan komitmennya dalam meraih standar kualitas terbaik. Setelah sukses meraih Akreditasi Madya pada tahun 2018, kini mereka melangkah lebih jauh dengan menjalani survei Re-Akreditasi pada bulan Mei 2024.”

“Tim Surveyor Re-Akreditasi dari Lafkespri, dipimpin oleh dr. Yulius sebagai Ketua Tim, dan anggota tim Domi Sono, SKM, Skep, M.Kes, telah menjalankan tugasnya dengan teliti. Proses survei berlangsung selama 3 hari dengan pendekatan hybrid, menggabungkan metode daring dan tatap muka.”

“Kedatangan Tim Surveyor disambut hangat oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Pulang Pisau, Camat Banama Tingang, Kepala Desa, serta Kepala Puskesmas Bawan, Fransiskus Deden, Amd. KL, dan staf puskesmas lainnya.”

“Selama proses survei, tidak hanya dilakukan penelusuran dokumen puskesmas, tetapi juga wawancara mendalam dengan sejumlah pejabat dan pihak terkait. Bahkan, kunjungan dan wawancara dengan kader posyandu dari Pos Yandu Mambang Desa Manen Paduran juga dilakukan untuk mendapatkan pandangan yang komprehensif.”

“Seiring dengan harapan besar dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr. Pande Putu Gina, bahwa hasil survei ini akan menjadi dorongan bagi Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Langkah ini mencakup peningkatan administratif, pelayanan kesehatan, manajemen mutu, dan manajemen risiko.”

“Dengan semangat yang sama, Puskesmas Bawan Banama Tingang memperlihatkan dedikasi yang tak tergoyahkan dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, serta mengukir prestasi yang membanggakan di dunia kesehatan.”

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img