Pj. Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani Hadiri Nuzulul Quran 1445 H

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Dalam sebuah malam yang dipenuhi dengan spiritualitas dan keberkahan, Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, bersama dengan para tokoh agama dan masyarakat setempat, menghadiri Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Acara berlangsung di Rumah PJ Bupati Pulang Pisau pada Minggu malam (31/3/2024), dan menjadi sorotan utama di kalangan masyarakat karena signifikansinya dalam sejarah keislaman.

Peringatan Nuzulul Quran, yang jatuh pada tanggal 17 Ramadan, adalah momen yang amat bersejarah bagi umat Islam. Ini adalah saat di mana Al-Qur’an pertama kali turun kepada Rasulullah SAW, menjadi pilar utama dalam ajaran dan petunjuk bagi umat manusia.

Dalam sambutannya, Hj. Nunu Andriani tidak hanya menyampaikan harapannya agar peringatan ini dapat mempererat Ukhuwah Islamiah, tetapi juga sebagai bentuk doa untuk kedamaian dan ketentraman bagi seluruh masyarakat Pulang Pisau, yang berada di bawah lindungan Allah SWT.

“Malam ini, dalam penuh keberkahan Ramadan, kita berkumpul untuk merayakan Nuzulul Quran. Dalam sepuluh hari ke depan, kita akan meninggalkan Ramadan, dan oleh karena itu, mari kita tingkatkan ibadah kita, perbanyak sholawat, dan senantiasa menjalin silaturahmi yang tulus,” ucap Hj. Nunu.

Selain menyampaikan pesan-pesan keagamaan, acara ini juga diisi dengan kegiatan sosial. Pembagian sembako Ramadan kepada masyarakat yang membutuhkan menjadi bagian dari komitmen sosial yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Tidak hanya itu, Tausiah juga diberikan oleh H. Ahmad Sufian Albanjari, seorang ulama yang dihormati dari Kalimantan Selatan.

Tidak hanya dihadiri oleh Pj. Bupati dan tokoh agama setempat, namun acara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, serta unsur Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, dan Jamaah pengajian.

Melalui kesederhanaan acara ini, semangat persaudaraan dan kebersamaan umat Islam di Pulang Pisau semakin terjalin erat, membawa harapan akan masa depan yang lebih baik dan penuh berkah bagi seluruh masyarakatnya.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img