PJ Bupati Pulang Pisau Sambut Kunjungan Kajati Kalteng

Pulang Pisau, Investigasi.news – Pj Bupati Pulang Pisau sambut kunjungan Kajati Kalteng beserta rombongan di halaman kantor kejaksaan negeri kabupaten Pulang Pisau,senin 4/12/2023.

Dalam kesempatan nya PJ bupati Pulang Pisau memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak kejaksaan yang telah melakukan Pendampingan dan intervensi program dalam Penguatan UMKM , Bimtek , Alsintan yang Bekerjasama Dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau.

Didalam kata sambutanyan beliau juga mengatakan ” Selamat Datang Kepada Bapak Kajati Kalimantan Tengah Dr.Undang Mugopal S.H,M.Hum beserta Pejabat Utama Dilingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah di Pulang Pisau Bumi Handep Hapakat.

Bumi handep hapakat yang memiliki makna adanyan persatuan dan kesatuan semua komponen masyarakat serta kesatuan dan terbuka dengan tidak membedakan ras ,suku,agama dan warna kulit dalam filosofi gotong royong.dan memegang erat kehidupan masyarakat suku dayk dalam rumah betang dalam bingkai negara kesatuan republik indonesia.

Kabupaten Pulang Pisau merupakan pemekaran dari Kabupaten Kapuas pada tahun 2002 dengan luas wilayah 969.298,99 hektare atau 9.692,99 KM persegi,yang terdiri dari 8 kecamatan, 95 desa dan 4 kelurahan. Dengan jumlah penduduk kurang lebih 133.376 jiwa, yang terdiri dari berbagai etnis yang mayoritas suku Dayak, Banjar dan Jawa”,jelas nunu.

Semoga dengan kehadiran bapak kajati hari bisa dapat berkolaborasi dengan pemkab dalam tim percepatan pembangunan pariwisata dan budaya daerah mendorong agar potensi wisata di kabupaten Pulang Pisau bisa Maju dan berkembang. Zulmi

IKLAN HPN

Related Articles

Iklan hpn
Iklan HPN
Iklan hpn
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Latest Articles