PJ Bupati Pulpis: Musrenbang Merupakan Bahan Kerja RKPD Kabupaten

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani didampingi Sekda Tony Harisinta menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kahayan Hilir di Aula kecamatan setempat, Selasa (20/2/2024).

Dalam kegiatan ini juga hadir anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Tendean Indra Bella, Kepala OPD di lingkup Pemkab Pulang Pisau dan Forkopicam setempat, kades dan Lurah.

Pj Bupati Pulang Pisau Hj Nunu Andriani mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan Kahayan Hilir merupakan forum antar para pemangku pelaku pembangunan dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025.

Tema RKPD pada tahun 2025 adalah penguatan ketahanan ekonomi mandiri berwawasan lingkungan. Dimana pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan untuk mendapatkan masukan awal dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Pulang Pisau tahun 2025, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan di kecamatan dengan prioritas perangkat daerah sebagai instansi teknis pelaksana program kegiatan di daerah.

Yang mana, kata Pj Bupati, pada pelaksanaannya memerlukan dukungan pendanaan, baik yang bersumber dari APBD kabupaten, ABPD provinsi maupun APBN.

Musrenbang tingkat kecamatan ini, lanjut Pj Bupati, adalah keberlanjutan dari Musrenbang tingkat desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Hasil rekapitulasi usulan dari pelaksanaan Musrenbang desa tersebut menjadi dasar pelaksanan Musrenbang tingkat kecamatan sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan.

“Selanjutnya hasil dari Musrenbang tingkat kecamatan ini akan menjadi bahan kerja dalam forum perangkat daerah guna memperoleh rumusan program kegiatan prioritas, berdasarkan usulan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan pelaksanan forum perangkat daerah direncanakan pada minggu kedua bulan Maret 2024,” pungkasnya.

Dari forum perangkat daerah, kata Pj Bupati, akan menjadi bahan kerja dalam Musrenbang RKPD kabupaten yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu IV bulan Maret tahun 2024. Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img