Pj Bupati Pulang Pisau Ikut Panen Raya Padi

More articles

spot_img

Pulang Pisau, Investigasi.news – Penjabat (Pi) Bupati Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani, meriahkan suasana dengan turut serta dalam panen Raya Padi di Kawasan Food Estate, Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau, pada Senin (1/4/2024).

Tidak hanya itu, Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, juga ikut meramaikan acara tersebut bersama unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Pulang Pisau, sejumlah Kepala OPD, dan Kadis Pertanian serta Holtikultura Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, H. Edy Pratowo menegaskan bahwa Kabupaten Pulang Pisau, bersama dengan Kabupaten Kapuas, memiliki potensi besar dalam pengembangan padi, yang menjadi andalan dalam pemenuhan kebutuhan pangan di wilayah Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau Harapkan Hasil Musrembang Bisa Terealisasi

Sementara itu, Pj Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menegaskan bahwa kegiatan hari ini adalah bagian dari agenda strategis Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mendukung pengembangan pertanian di Kabupaten Pulang Pisau.

Ditambahkannya, kunjungan Wagub merupakan momentum penting bagi Pemkab Pulang Pisau untuk mempublikasikan kondisi pertanian di wilayahnya, serta memberikan dorongan kepada masyarakat petani dan petugas teknis pertanian melalui bantuan pemerintah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau siap mendukung Program Strategis Nasional Food Estate dengan mengoptimalkan potensi pertanian. Kabupaten Pulang Pisau telah menjadi lumbung pangan ke-2 di Provinsi Kalimantan Tengah, dan kami terus berupaya untuk mengembangkan produksi pertanian,” tambahnya.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img