Pj. Bupati Hj. Nunu Andriani Kukuhkan Kepengurusan Baru DPC APDESI Pulang Pisau 2024-2029

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Pulang Pisau resmi mengukuhkan pengurus baru periode 2024-2029 dalam sebuah acara yang berlangsung meriah di Aula Banama Tingang pada Selasa, 28 Mei 2024.

Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Ketua DPD APDESI Provinsi Kalimantan Tengah, Seger Satria, dan disaksikan langsung oleh Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani. Dalam sambutannya, Hj. Nunu Andriani menekankan pentingnya peran APDESI sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun daerah dan menciptakan tatanan sosial yang harmonis.

“Pengurus APDESI yang baru diharapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta menguatkan rasa memiliki terhadap organisasi ini. Mereka harus selalu menjadi mitra strategis pemerintah daerah dan menjadi pelopor dalam mengkampanyekan tata kelola pemerintahan desa yang transparan, akuntabel, responsif, dan inovatif,” ujar Hj. Nunu Andriani.

Baca Juga :  Musrenbang RPJPD Kabupaten Pulang Pisau 2025-2045, Wujudkan Cita-Cita Indonesia Emas

Beliau juga menyoroti tugas-tugas penting yang diemban Pj. Bupati, termasuk penanganan isu-isu nasional seperti stunting, inflasi dan ketahanan pangan, kemiskinan, pengangguran, serta investasi daerah. Hj. Nunu Andriani mengajak semua pihak, termasuk masyarakat desa, untuk bersinergi dalam menghadapi tantangan-tantangan ini.

“Dukungan dan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau sangat kami harapkan, khususnya dari desa-desa, agar kita bisa saling bersinergi,” tambahnya.

Ketua DPC APDESI Pulang Pisau, Linda Yadia, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah atas dukungan dalam menyelenggarakan acara ini. Linda juga menginformasikan bahwa jumlah pengurus yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 60 orang, yang merupakan kepala desa dari delapan kecamatan di Pulang Pisau. Mereka akan menjalankan tugas sesuai dengan divisi masing-masing.

Baca Juga :  Lakukan Sosialisasi Dan Edukasi, Warga ke Kebun Karet Percontohan Milik PT. Kahayan Berseri

Acara pelantikan dan pengukuhan ini menandai awal baru bagi DPC APDESI Pulang Pisau dalam menjalankan tugas-tugas strategis untuk lima tahun ke depan, dengan semangat kebersamaan dan komitmen tinggi terhadap pembangunan desa.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img