Walikota Ahmadi Zubir Resmi Lauching Sekolah Lansia Tangguh Tanggo Desa Koto Renah

More articles

spot_img

Sungai penuh, Investigasi.News – Sekolah LANSIA Tangguh Tanggo Batu yang di adakan di Desa Koto Renah kecamatan Pesisir bukit, kota Sungai penuh, secara resmi telah di launching langsung oleh Walikota Sungai penuh Ahmadi Zubir, MM yang di saksikan langsung oleh Kapala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi Putut Patriatno, M. Kes dan di dampingi kepala dinas DPPKB Kota Sungai penuh Zamroni, kepala dinas Pendidikan Khaidirman, kepala des Koto renah Eva haryadi. Rio di depan Kantor Kepala desa Koto Renah, Selasa (30/4/2024).

Sekolah LANSIA menjadi salah satu wadah dalam membentuk Lansia tangguh dan mandiri karena Sekolah LANSIA tidak hanya sekedar mempelajari aspek fisik,namun di dalamnya memiliki keterkaitan antar elemen baik sosial, psikologis, ekonomi dan spiritual.

Walikota Sungai penuh dalam sambutannya mengatakan,
” Saya menyambut dengan baik adanya Sekolah LANSIA di Desa Koto Renah ini, Kami berharap kedepan Di setiap pelosok Desa – Desa di Kota Sungai Penuh memiliki sekolah LANSIA, ini merupakan sebuah peningkatan produktivitas SDM yang unggul dan baik di Kota Sungai Penuh “Ujarnya Walikota Ahmadi.

Dan dalam sambutan KADES Koto renah Eva Haryadi. Rio mengatakan,

” Agar kegiatan sekolah LANSIA Tangguh ini dapat di keluarkan PILWAKO nya, agar kami pemerintahan desa dapat menganggarkan di APBDES Koto renah ini, ujar Eva Haryadi. Rio yang sudah dua periode menjabat ini.

Sementara dalam wawancara lugas tuntas media bersama Kepala Perwakilan provinsi Jambi Putut Putriatno M. Kes mengatakan,

“untuk saat ini kami menargetkan 1 sekolah/kabupaten dan kota, untuk menjadi LANSIA tangguh yang SMART, sehat, produktif, mandiri dan aktif, sehingga menjadi LANSIA yang sehat dan nanti para peserta sekolah LANSIA ini akan di wisuda, ujar KAPER Provinsi Jambi ini. (Merliyah)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img