Gelar Jumpa Pers, UNP Catat Rekor Peserta dan Antusiasme Jalur Prestasi yang Meningkat Pesat

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Suatu acara jumpa pers yang penuh semangat telah digelar baru-baru ini oleh Universitas Negeri Padang (UNP), mengungkapkan pencapaian luar biasa dalam penerimaan mahasiswa baru dan antusiasme yang melonjak tinggi dalam jalur prestasi.

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 24 perwakilan media dari berbagai platform, pada Jumat (5/3/2024). Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, memimpin dengan penuh semangat. Dia mengumumkan bahwa jumlah pendaftar untuk Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) di UNP mencapai rekor baru, dengan lebih dari 21.543 peserta yang siap mengikuti ujian di pusat UTBK UNP.

Proses pendaftaran SNBT telah berjalan sukses dari 21 Maret hingga 5 April, dengan jumlah pendaftar yang meningkat signifikan dari tahun sebelumnya. Ganefri juga memaparkan bahwa UNP telah mengalokasikan kuota UTBK sebanyak 4.747 mahasiswa, sementara 3.544 sisanya merupakan kuota jalur mandiri.

Tidak hanya itu, antusiasme terhadap jalur prestasi juga mencapai puncaknya, dengan jumlah calon mahasiswa yang memilih UNP melonjak pesat menjadi 27.787, yang merupakan lonjakan hampir 9.000 orang dibandingkan tahun sebelumnya. UNP berhasil menerima 3.564 mahasiswa melalui jalur prestasi.

Dengan total 12.008 mahasiswa yang diterima melalui tiga jalur penerimaan, UNP menegaskan posisinya sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Untuk menyelenggarakan UTBK, UNP akan mengadakan ujian dalam dua gelombang, dengan pengumuman kelulusan dijadwalkan pada 13 Juni mendatang.

Namun, UNP juga memberikan peringatan penting kepada peserta UTBK yang berasal dari luar Kota Padang untuk datang lebih awal guna menghindari keterlambatan. “Karena kalau sudah terlambat sudah tidak bisa mengikuti ujian,” tambah Wakil Rektor I, Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt.

Selain menjadi platform untuk berita utama, acara jumpa pers ini juga menjadi kesempatan untuk menjalin silaturahmi dengan menyelenggarakan buka puasa bersama dengan rekan media. Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor (WR) II, WR III, WR IV, dan para pimpinan di Lingkungan UNP.

Hms/Red

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img