UNP Sosialisasikan SNPMB ke Sekolah-sekolah di Jambi, Dorong Minat Siswa Menjadi Mahasiswa

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Universitas Negeri Padang (UNP) terus berkomitmen untuk mensosialisasikan Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) kepada para siswa calon peserta di seluruh Indonesia. Kali ini, UNP mengadakan program kunjungan sekolah ke tiga sekolah di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, dari tanggal 2 hingga 4 Februari 2024.

Dalam kunjungan ini, tim yang terdiri dari 13 anggota, dibantu oleh mahasiswa asal Kerinci, mengadakan sosialisasi SNPMB di SMAN 1, SMAN 2 Sungai Penuh, dan MAN 1 Kerinci. Ketua Tim Sosialisasi SNPMB UNP, Dr. Refnaldi, M. Litt, yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNP, menyatakan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang perubahan sistem pilihan program studi dan konten ujian SNPMB 2024 kepada siswa kelas XII SMA/MA.

Baca Juga :  UNP Jadi Tuan Rumah: Perhimpunan Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia Berkumpul di Padang

“Dengan dukungan Pemda dan para mahasiswa, program sosialisasi ini berjalan lancar. Kami perlu menyampaikan informasi ini langsung ke siswa karena ada beberapa perubahan penting pada SNPMB 2024. Selain itu, kami juga memperkenalkan UNP sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang menjadi favorit di daerah ini,” ujar Dr. Refnaldi.

Kepala SMAN 1 Sungai Penuh, Marwazy Rasyid, S.Pd, M.Pd, menyambut baik kegiatan ini. “Ini merupakan kesempatan luar biasa karena Wakil Rektor UNP langsung datang ke sekolah kami,” ungkapnya dalam sambutannya di mushalla sekolah.

Senada dengan itu, Kepala SMAN 2 Sungai Penuh, Syahdanur, S.Pd, M.M, dan Kepala MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, M.Pd, juga menyampaikan apresiasinya. Mereka berharap kegiatan ini dapat meningkatkan jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi, terutama UNP.

Baca Juga :  Workshop FPP UNP Bersama Cahyadi Pakeh

“Animo siswa SMAN 2 Sungai Penuh untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sangat tinggi. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan informasi penting seputar SNPMB 2024 ini,” kata Syahdanur.

“Kami sangat berterima kasih kepada UNP atas sosialisasi SNPMB 2024 yang sangat bermanfaat bagi siswa kami,” tambah Dafri.

Selain sosialisasi di sekolah, tim UNP juga berencana melakukan pertemuan dengan Walikota Sungai Penuh dan Bupati Kabupaten Kerinci. Dalam tim ini, turut serta Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si, Direktur Kemahasiswaan Dr. Asep Sujana Wahyuri, M.Pd, Kepala Kantor Humas dan Protokoler Okki Trinanda, SE, M.M, Kasubdit Kemahasiswaan Jumargus, serta staf akademik, kemahasiswaan, humas, dan protokoler UNP.

Baca Juga :  Gelar Jumpa Pers, UNP Catat Rekor Peserta dan Antusiasme Jalur Prestasi yang Meningkat Pesat

Dengan langkah ini, UNP berharap dapat meningkatkan pemahaman dan kesiapan siswa dalam menghadapi SNPMB 2024 serta memperkuat posisinya sebagai pilihan utama bagi calon mahasiswa di Jambi.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img