Sinergi Tridharma Perguruan Tinggi: UNP dan UNHAN Jajaki Peluang Kerja Sama

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Pimpinan Universitas Pertahanan (UNHAN) mengadakan kunjungan resmi ke Universitas Negeri Padang (UNP) pada hari Jumat, 24 Mei. Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Rektor UNP ini diisi dengan agenda diskusi serta penjajagan peluang kerja sama di bidang Penjaminan Mutu, Pengembangan Pembelajaran, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat. Pertemuan ini melibatkan Pimpinan Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) dari UNHAN yang diwakili oleh Mayor Jenderal TNI (AD) Dr. dr. Dian Andriani Ratna Dewi, Sp.KK, M.Biomed., M.A.R.S, FINSDV.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi UNP, Prof. Dr. Yasri, M.S, mengungkapkan bahwa terdapat banyak peluang kerja sama antara UNP dan UNHAN dalam berbagai bidang tridharma Perguruan Tinggi. “UNP sangat terbuka untuk kerja sama karena kami membutuhkan mitra dari dalam dan luar negeri untuk pengembangan dan kemajuan kedua belah pihak,” ujarnya.

Baca Juga :  IMKS UNP Gelar Program Progress 2024, Dorong Siswa Kerinci dan Sungai Penuh Capai Impian

Kepala LPMPP UNHAN, Mayjen TNI (AD) Dr. dr. Dian Andriani Ratna Dewi, Sp.KK, M.Biomed., M.A.R.S, FINSDV, yang memimpin rombongan UNHAN, mengajak UNP untuk menjalin kerja sama dengan UNHAN. “Kami siap menyiapkan prosedur, dokumen, dan mekanisme kerja sama, dan tentunya kami mengharapkan adanya hasil dari program kerja sama yang disepakati, misalnya dalam bidang pendidikan kedokteran,” jelasnya.

Rombongan UNHAN disambut oleh sejumlah pimpinan UNP, termasuk Wakil Rektor IV Prof. Dr. Yasri, M.S, Sekretaris Universitas, Direktur Perencanaan dan Kerja Sama, Direktur Akademik, Kepala Badan Penjamin Mutu Internal (BPMI), Kepala Pusat Penelitian, dan Kepala Divisi Akreditasi BPMI serta Kasubdit Kerja Sama. Kegiatan ini dipandu oleh BPMI UNP, yang bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  UNP Berperan Aktif dalam Panggung Internasional melalui EURIE 2024

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan terjalin kerja sama yang bermanfaat bagi kedua institusi, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img