Pengukuhan DPD Iluni UNP Padang Panjang: Langkah Strategis Menuju Generasi Emas 2045

More articles

spot_img

Padang Panjang, Investigasi.news – Indonesia sedang bekerja keras mewujudkan impian besarnya, yaitu menciptakan Generasi Emas pada tahun 2045. Pada tahun tersebut, bangsa kita diharapkan sudah menjadi bangsa yang besar, sejahtera, dan disegani dalam pergaulan internasional. Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi dunia.

“Pembangunan pendidikan adalah bagian yang sangat penting dari upaya mewujudkan Generasi Emas itu,” ujar Pembina DPP Iluni UNP, Prof. H. Ganefri, Ph.D, yang juga Rektor UNP, dalam sambutannya pada acara pengukuhan DPD ILUNI UNP Kota Padang Panjang, Jumat (17/5).

“Generasi Emas tanpa pendidikan menjadi Generasi Cemas,” tambah Ganefri, yang semakin diharapkan masyarakat menjadi Gubernur Sumatera Barat periode 2024-2029.

“DPD Iluni UNP, yang anggotanya sekitar 300 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Padang Panjang, adalah organisasi yang perannya sangat strategis dalam menciptakan Generasi Emas 2045.

Oleh sebab itu, keberadaan Iluni harus kita dukung bersama,” kata Ganefri, yang sukses mendirikan beberapa fakultas penting di UNP, termasuk Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, dan Departemen baru Agroindustri yang kelak menjadi fakultas dengan disiplin ilmu berbasis teknologi pertanian.

Walikota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemajuan Kota Padang Panjang tidak terlepas dari kerja keras alumni UNP, khususnya dalam bidang pendidikan.

Untuk diketahui, dalam pengukuhan Iluni UNP Padang Panjang juga dihadiri oleh sejumlah pejabat UNP, termasuk Rektor Terpilih UNP Dr. Krismadianata, Wakil Rektor 1 Dr. Refnaldi, Direktur Kemahasiswaan Dr. Asep Darmawan, Wakil Dekan 1 FIS Dr. Hasrul Piliang, dan Kasubid Kemahasiswaan Jumargus.

Za

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img