UNP dan KBRI Tiongkok, Membangun Jembatan Pendidikan Antar Negara

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar pertemuan dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Republik Rakyat Tiongkok terkait kerjasama UNP dan beberapa perguruan tinggi di China, Selasa (23/4/2024).

Kedatangan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Republik Rakyat Tiongkok, Yudil Chatim SKM, M.Ed disambut langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D di di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat UNP.

Dalam sambutannya, Prof. Ganefri mengapresiasi kesedian Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing untuk hadir langsung di UNP berbagi pengalaman dan peluang-peluang kerjasama UNP dengan Perguruan Tinggi di China.

“Saya juga sangat mengapresiasi beliau karena telah memfasilitasi kerjasama-kerjasama yang kita jalin dengan sejumlah perguruan tinggi saat melaksanakan kunjungan ke Tiongkok kemarin,” terang Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia itu.

Lebih lanjut, ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi peluang bagi para Dekan dan Kepala Departemen untuk mendapatkan informasi dan mencari peluang-peluang kerjasama dengan perguruan tinggi yang ada di China.

Pada acara yang dimoderatori Direktur Akademik, Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T, M.T, M.Sc ini, Yudil Chatim berbagi cerita mengenai pengalaman dan perjalanannya menjadi Atase Pendidikan dan Kebudayaan di KBRI Tiongkok.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan materi dengan tema ‘China-Indonesia Education Cooperation, Merdeka Belajar Walau Sampai ke Negara China’.

Turut tampak hadir dalam acara itu, Ketua Majelis Wali Amanat, Ketua Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Direktur Sekolah Pascasarjana, Direktur Sekolah Vokasi, Kepala Lembaga, Kepala Badan, Para Direktur dan serta unsur pimpinan di Lingkungan UNP. (Utr/Humas UNP)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img