Prof. Ganefri Tinjau Kesiapan UTBK di Daerah Terpencil untuk SNPMB 2024

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Prof. Ganefri, Ph.D, yang menjabat sebagai Ketua Penanggung Jawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 sekaligus Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), mengunjungi Labor Komputer SMAN 2 Sipora di Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Rabu, 13 Maret.

Kunjungan ini didampingi oleh Tim IT SNPMB Kemendikbud Ristekdikti dan Tim UPT LDIK UNP untuk memeriksa kesiapan jaringan internet, komputer, dan fasilitas pendukung lainnya.

Pada tahun ini, SNPMB melalui jalur SNBP akan diadakan di daerah-daerah terpencil untuk memudahkan peserta UTBK. Selain di Mentawai, UTBK juga akan dilaksanakan di Kepulauan Mentawai (Sipora dan Siberut), Pulau Nias, Kepulauan Anambas, Sulawesi, dan Maluku Utara. “Kami berkomitmen untuk memberikan akses ujian di wilayah-wilayah yang sulit terjangkau oleh perguruan tinggi negeri terdekat,” tegas Prof. Ganefri.

Baca Juga :  Dari Minangkabau ke Napoli: Eksplorasi Kekuatan Seni Randai bersama Prof. Indrayuda

Dalam kunjungan tersebut, Prof. Ganefri didampingi oleh Mulyadi, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII Disdik Provinsi Sumbar; Drs. Oreste Sakeroe, Kepala Dinas Pendidikan Mentawai; Helimursida, M.M, Kepala SMAN 2; serta beberapa pimpinan UNP seperti WR 1, WR 4, Sekretaris Universitas, Kepala LPPM, dan Dekan FIP, FIK, dan FT.

Za

spot_img
spot_img

Latest

spot_img