Ekslusif Bersama Ihsan Umaternate, Tepis Bahwa Dirinya Bukan ’Three Mus’

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.news –  Ihsan Umaternate menjadi bakal calon Bupati Sula yang paling diperbincangkan saat ini, setelah lolos verifikasi faktual untuk maju pada jalur perseorangan/non partai (independen).

Secara sah dan meyakinkan Ihsan (bakal calon Bupati dan Darwis (bakal calon Wakil Bupati) terdaftar sebagai pasangan calon (Paslon) Pilkada Sula pada 27 November 2024 mendatang, Paslon dengan akronim ISDA ini terdaftar kemarin 12 Mei 2024.

Saat dihubungi Investigasi untuk wawancara online, Senin malam 13 November 2024, Ihsan mengatakan.

“Saya maju untuk menjawab kondisi politik yang ada di Sula, ada design besar bahwa Pilkada ini hanya untuk mereka bukan lagi untuk kita, padahal kita semua punya hak demokrasi yang sama”, ucap Ihsan lewat sambungan telepon (13/5).

Ketika disentil adanya tudingan bahwa dirinya bagian dari design besar itu, mengingat Pilkada sebelumnya (tahun 2020-red) Ihsan sebagai ketua Tim pemenangan FAM-SAH.

“Sikap saya jelas 6 bulan ketika pemerintahan ini berjalan, ada beban yang begitu besar ketika saya turun ke desa-desa, banyak masyarakat yang menyampaikan ke saya kenapa Bupati ini begini, kenapa pemerintahan ini begitu, dan menjadi beban yang sangat besar ketika aspirasi masyarakat saya sampaikan namun tidak digubris”, kata Ihsan.

Tudingan ‘Three Mus’ yang populer dikalangan terbatas memang begitu kencang, tudingan yang artinya (maaf) Ningsi Mus-Makmurdin Mus dan Ihsan menjadi Mus yang ke-3 pada pilkada Sula menjadi design besar untuk memonopoli Pilkada yang endingnya dimenangkan kelompok mereka.

”Itu tidak benar, sangat naif dan berdosa kalo saya memainkan peran itu, dan dukungan masyarakat, para orang tetua yang menitipkan amanah mereka pada kami (ISDA-red) itu bukan soal yang mudah”, pungkasnya.

Sebelumnya, santer berhembus isu ’Three Mus’, apa lagi pasca Ihsan memutus mengambil Darwis dan menghempaskan Julfi Umasangadji yang jelas tidak terkontaminasi dengan oligarki yang ada saat ini, namun hal demikian semua dibantah Ihsan dan mengatakan bahwa ISDA adalah representasi masyarakat Sula yang dibuktikan dengan dukungan mereka.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img