Memajukan Pendidikan Melalui Zakat, Kisah Sukses Program Dharmasraya Cerdas

More articles

spot_img

Dharmasraya, investigasi.news-Program Dharmasraya Cerdas, melalui
Baznas Kabupaten Dharmasraya telah menyalurkan zakat kepada 58 mahasiswa penerima beasiswa S1 dan Diploma. Penyaluran zakat ini dilakukan di kantor Baznas Kabupaten Dharmasraya yang dihadiri oleh pimpinan Baznas, Amil, dan Da’i Baznas. Pimpinan Baznas Dharmasraya memberikan pesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa agar memanfaatkan dana ini dengan bijak untuk keperluan pendidikan mereka dan mendorong mereka untuk belajar dengan sungguh-sungguh demi mencapai cita-cita mereka. Program Baznas Dharmasraya Cerdas bertujuan untuk membantu mahasiswa yang memiliki potensi akademis namun terkendala secara ekonomi dalam mengejar pendidikan tinggi. Baznas Kabupaten Dharmasraya juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam meringankan beban biaya pendidikan anak-anak yang membutuhkan dengan membayar zakat melalui Baznas, ( 13/02).

Melalui kolaborasi antara Pemkab Dharmasraya dan Baznas Kabupaten Dharmasraya, program Dharmasraya Cerdas menjadi wujud nyata dari komitmen untuk meningkatkan akses pendidikan bagi semua lapisan masyarakat. Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, diharapkan bahwa lebih banyak lagi anak-anak muda berbakat dapat mewujudkan impian mereka tanpa terkendala oleh masalah finansial. Baznas Kabupaten Dharmasraya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini agar semakin banyak anak bangsa yang dapat meraih kesempatan untuk menempuh pendidikan yang layak dan berkualitas.

Selain itu, penyaluran zakat ini juga merupakan bagian dari upaya bersama untuk memperkuat pondasi sosial ekonomi di masyarakat. Dengan memberikan kesempatan pendidikan kepada generasi muda yang berpotensi namun kurang mampu secara finansial, kita tidak hanya memberikan mereka akses ke pengetahuan dan keterampilan yang mereka butuhkan untuk masa depan yang lebih baik, tetapi juga membantu menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan berdaya saing. Dengan demikian, investasi dalam pendidikan melalui program seperti Dharmasraya Cerdas diharapkan akan memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama. Ardi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img