Wako Zul Elfian Umar Pimpin Rakor Pemko Solok

More articles

spot_img

Kota Solok, investigasi.news. Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah Kota Solok Di Aula Umar Ismail Riva’i, Dinas Kesehatan Kota Solok, Kamis (04/04/24).

Turut hadir, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Asisten I, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli Wako, Kepala OPD, Camat, Lurah se-Kota Solok.

Rakor tersebut membahas persiapan Hari Raya Idul Fitri 1445 H diantaranya :
1. Sholat Ied di Lapangan Merdeka Kota Solok, jika hujan dipindah ke Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok. Dilanjutkan dengan Halal Bihalal di Tribun Lapangan Merdeka Kota Solok.
2. Malam Takbiran dan Hiburan Gambus di Taman Syech Kukut Kota Solok. Tidak ada takbir keliling di Kota Solok, Camat dan lurah agar memberikan himbauan kepada masyarakat.
3. Pengamanan kantor selama cuti lebaran. Cuti bersama dimulai dari tanggal 8 sampai 15 April. Apel gabungan tanggal 16 April dilanjutkan Halal Bihalal.
4. Lokasi Parkir Kota Solok. Dishub akan membuat piket selama lebaran untuk mengantisipasi lokasi parkir liar dan juru parkir liar.
5. Harga pasar, ketersediaan barang pokok. Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok telah menggelar Operasi pasar selama dua hari, juga bekerjasama dengan instansi terkait untuk menstabilkan harga pasar.

6. Poskotis Lebaran. TNI, Polri, Dishub, Dinas Kesehatan, Pol PP, Damkar dan pihak terkait akan tetap standby. BPBD Kota Solok juga akan mendirikan pos keamanan di halaman Balaikota Solok dengan menyediakan alat terbaik jika ada terjadi bencana saat lebaran mengingat kondisi cuaca yang kurang baik belakangan ini.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan syukur Alhamdulillah program One Day One Juz selama Bulan Ramadahan sejauh ini berjalan baik dan kita telah memasuki hari-hari akhir Ramadhan.
Kinerja kita di Pemko Solok tetap baik saat Bulan Ramadhan, nanti saat cuti lebaran jangan sampai pekerjaan tertinggal namun tetap pantau.
Tugas kita ini 24 Jam untuk memberikan perhatian terbaik untuk masyarakat Kota Solok. Jika kita berikan yang terbaik Insya Allah akan dibalas oleh Allah SWT. Sebagaimana sabda Rasulullah
ارْحَمُوا مَنْ فِي الْأَرْضِ يَرْحَمُكُمْ مَنْ فِي السَّمَاءِ.
Artinya: “Sayangilah siapa yang ada di muka bumi, niscaya kamu akan disayangi oleh siapa saja yang ada di langit” (HR At-Tirmidzi no. 1924).

” Persiapan lebaran, Sholat Ied dan Halal Bihalal kita pusatkan di Lapangan Merdeka Kota Solok, malam takbiran di Taman Syech Kukut. OPD terkait agar menyiapkan kegiatan ini sebaik mungkin,” ujar wako.

Selanjutnya, jika ada permasalahan di masyarakat, OPD harus responsif dan bergerak cepat mengatasinya.
Jangan sampai terjadi pemalakan dan penaikan tarif karena saat ini apa saja yang terjadi aneh akan cepat viral. Lokasi parkir harus untuk parkir, jangan fungsikan untuk yang lain. Tarif parkir motor Rp 2000, tarif parkir mobil Rp 3000.

Kebersihan, kerapian, keramahan Kota Solok harus kita jaga. Kota Solok Serambi Madinah Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara) harus bersama kita wujudkan.

” Kami sangat apresiasi kinerja seluruh kepala OPD. Tetap semangat dan terus bekerja untuk Kota Solok yang lebih baik,” tutup wako. (Wahyu)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img