Bupati Pessel, Siap Berperang Dengan Narkoba

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar. (Foto: Ist)

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berkomitmen memerangi narkoba di daerah itu.

Hal demikian dikatakan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Selasa (29/11).

“Ya, kita dari daerah berkomitmen untuk memerangi narkoba baik dari segi pembinaan maupun finansial,” tegas Rusma Yul Anwar.

Rusma mengatakan semua menyadari pada hakikatnya generasi muda adalah sosok generasi penerus yang akan menggantikan roda kepemimpinan bangsa ini di masa mendatang, jika generasi muda terjebak dalam penyalahgunaan narkoba maka bangsa ini akan mengalami masalah serius yang sangat mendasar.

Dikatakan, sebab beberapa dampak negatif yang akan dihadapi generasi muda adalah hilangnya rasa kepedulian terhadap sesama, menurutnya kondisi kesadaran moral serta menurunya produktivitas.

“Untuk itu dalam hal ini penanggulangan permasalahan narkoba tidak mungkin hanya pemerintah saja berjalan sendiri, tapi juga partisipasi dan dukungan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Rusma Yul Anwar melanjutkan dalam hal itu pihaknya akan membuat regulasi agar anggaran nagari bisa dipergunakan untuk program memberantas narkoba tersebut.

Sebab, permasalahan narkoba yang hingga kini terus terjadi, maka merupakan tanggungjawab semua komponen bangsa untuk mencegah dan memberantas sekaligus memeranginya.

“Tindakan kejahatan narkoba merupakan ancaman kemanusiaan yang harus kita perangi bersama. Ini demi keberlangsungan generasi penerus bangsa agar dapat menjalani hidup sehat dan produktif tanpa dipengaruhi narkoba,” ujarnya. Mc