Pj Wali Kota Zefnihan Tinjau Kereta Api Wisata Lokomotif Uap E 1060 Mak Itam

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news-Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Dr. Zefnihan, AP, M.Si, turut meninjau kereta api wisata lokomotif uap E 1060 ‘Mak Itam’, yang sedang diuji kelayakannya untuk beroperasi pada libur lebaran nanti, pada Kamis 04 April 2024. Hal ini sebagai bagian dari upaya Pemko Sawahlunto untuk mengaktifkan kembali jalur kereta dari Sawahlunto ke Muaro Kalaban, dalam kerjasama dengan PTKAI pada tahun 2024.

“Pj Wali Kota Zefnihan menyatakan bahwa kereta Mak Itam memiliki nilai penting dalam pariwisata Sawahlunto, dengan unsur historis yang menarik banyak pengunjung. Pemko Sawahlunto berkomitmen mendukung operasional lokomotif ini sebagai bagian dari kereta api wisata, dengan mengalokasikan dana dari APBD untuk 20 kali perjalanan kereta wisata tersebut.

Realisasi komitmen dukungan dari Pemko Sawahlunto terhadap kereta Mak Itam merupakan langkah konkret dalam memperkuat sektor pariwisata kota tersebut. Dengan adanya alokasi dana yang telah disediakan, diharapkan kereta api wisata ini dapat menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, serta berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengembangan potensi pariwisata daerah. Tumpak

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img