Pemkab Solsel Ajukan Program Rumah Susun dan BSPS, Solusi Hunian bagi ASN dan Masyarakat

More articles

spot_img

Padang Aro, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) berinisiatif menghadirkan solusi hunian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan mengajukan dua program strategis: Rumah Susun Sewa dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

Dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis (13/06/2024) di Pekanbaru, Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi, menyampaikan langsung usulan ini kepada Kepala Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III (Sumbar, Riau, dan Kepri), Ir. Aldino Heru Priawan, ST., MT., CROP.

**”Rumah Susun Sewa untuk ASN Solok Selatan merupakan langkah konkret untuk memenuhi kebutuhan hunian bagi pegawai negeri di daerah kami,”** ungkap H. Yulian Efi. **”Sementara itu, usulan BSPS ditujukan untuk memastikan MBR memiliki rumah yang layak dan aman untuk dihuni.”**

Baca Juga :  Kompak, Forkopimda hadiri Peringatan HUT Bhayangkara di Solok Selatan

Kepala Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera III, Aldino Heru Priawan, menanggapi positif usulan tersebut dan berjanji akan menindaklanjutinya. **”Kami akan mengkaji dan mempertimbangkan usulan ini dengan serius,”** ujar Aldino.

Dalam kunjungan penting ini, Wakil Bupati Yulian Efi didampingi oleh Kepala Dinas Perkim-LH dan Perhubungan, serta beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat realisasi program-program yang sangat dibutuhkan masyarakat dan ASN Solok Selatan. (Deno)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img