Waket II DPRD Pulpis Ajak Masyarakat Manfaatkan Pekarangan Rumah

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Wakil Ketua II Dewan DPRD Pulang Pisau, Sentot Siswanto, mengajak masyarakat, memanfaatkan lahan pekarangan di lingkungan rumah, menanam tanaman pangan lokal, seperti singkong, jagung, cabai, terong, buah-buahan dan tanaman lainnya.politisi (PKB) kabupaten pulang pisau, (20/05/2024)

Politisidari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah dapil 11 maliku pandih batu.Pulang Pisau ini menyebut, program diversifikasi pangan lokal, merupakan salah satu langkah pemerintah dalam upaya untuk memenuhi ketersediaan pangan nasional.ujar Sentot Siswanto

“Lahan pekarangan dilingkungan rumah kita bisa digunakan untuk menanam tanaman, seperti singkong, jagung, sayuran, buah-buahan dan lainnya untuk cadangan ketahanan pangan,”ujarnya

Oleh karena itu, jelas Sentot, ajakan pemanfaatan pekarangan kosong oleh masyarakat bagian dari upaya pemerintah dalam melaksanakan gerakan diversifikasi pangan lokal dalam rangka upaya mencegah terjadinya krisis pangan.
Menurut Sentot, di Kabupaten Pulang Pisau masih banyak lahan kosong, sehingga bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam. Pemerintah daerah melalui dinas terkait siap melaksanakan dan membina gerakan diversifikasi pangan lokal ini kepada masyarakat.

Baca Juga :  Memasuki Musim Penghujan Dinkes Himbau Warga Pola Hidup Sehat

Selain itu, lanjut Sentot Siswanto kepada seluruh masyarakat di Bumi Handep Hapakat diingatkan untuk menjaga lingkungan, agar tetap aman dan kondusif. Juga menjaga lingkungan sekitar rumah agar selalu bersih dan rapi serta menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit, tutupnya.”

Zulmi

spot_img
spot_img

Latest

spot_img