Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Program Promo KAI

Surabaya, Investigasi.news – Kian hari, semakin banyak saja modus penipuan dari oknum-oknum yang tak bertanggungjawab. Mulai dari penipuan seolah-olah menawarkan hadiah hingga menjalar ke yang lebih parah lagi.

Namun baru-baru ini, penipuan mengatasnamakan Program Promo KAI juga mengalir panas pada masyarakat. Menanggapi hal itu, KAI mengingatkan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kejahatan _scam/Phishing_ yang beredar di media sosial dan grup chat.

Hati-hati dengan Link penipuan yang beredar tersebut seperti: http://biscuitfabrication.top, http://conceptualcnfide.top, http://flamestaple.top, http://cleansecredential.top, dan lainnya.

Kemudian dikatakan manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, agar masyarakat jangan klik link tersebut dan jangan mengikuti langkah yang disampaikan, bahkan hingga memberikan data ke website tersebut. Kemudian juga jangan menyebarluaskan link/ tautan mencurigakan”, ucapnya.

Dikhawatirkan dalam link tersebut terdapat malware/virus/scam dalam arti tindakan terencana yang bertujuan mencuri uang dengan cara mengakali, membohongi, menipu pihak lain, serta mengambil data pribadi melalui virus.

“Diharapkan berhati-hati terhadap info dan promosi yang mengatasnamakan KAI. Informasi resmi terkait promo dapat dipantau melalui website kai.id atau media sosial KAI121,” tutup Luqman Arif pada media ini Rabu (15/06). Sc