Ketua DPRD Agam Dr. Novi Irwan Dapat Sambutan Hangat di SD 20 Tarok Hilia Lamo

More articles

spot_img

 

Agam, investigasi.news – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, Dr. Novi Irwan, S.Pd., M.M., mengunjungi SD 20 Tarok Hilia Lamo, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam pada Rabu (5/6), Dimana sekolah tersebut merupakan tempat beliau menimba ilmu di masa kecil. Kunjungan ini mendapatkan sambutan hangat dari seluruh warga sekolah, termasuk para siswa, guru, dan masyarakat sekitar.

Kunjungan Dr. Novi Irwan kali ini bertujuan untuk meninjau langsung pembangunan pagar sekolah yang didanai melalui dana Pokir (Pokok Pikiran) atau aspirasi yang dialokasikan oleh beliau. Proyek ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah. Pembangunan pagar tersebut merupakan salah satu upaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif bagi para siswa.

Dalam sambutannya, Dr. Novi Irwan menyampaikan pentingnya pembangunan infrastruktur sekolah. “Pembangunan fasilitas seperti pagar ini sangat penting untuk memastikan keamanan siswa saat berada di lingkungan sekolah. Saya berharap dengan adanya fasilitas yang lebih baik, semangat belajar siswa juga akan semakin meningkat,” ujarnya.

Selain meninjau pembangunan, Dr. Novi Irwan juga memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa. Dalam pidatonya, ia mengingatkan pentingnya pendidikan dan peran generasi muda dalam membangun masa depan. Ia mengajak siswa untuk terus berjuang meraih cita-cita mereka, meskipun berada di sekolah yang letaknya jauh dari pusat kota.

“SD 20 Tarok Hilia Lamo ini mungkin terletak jauh dari ibu kota Kabupaten Agam, Lubuk Basung, dan berada di pinggiran Bukik Barisan, namun saya yakin dari sekolah ini akan lahir generasi yang cerdas dan mampu bersaing dengan siswa-siswa dari sekolah lain di berbagai daerah,” kata Dr. Novi Irwan dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Dr. Novi Irwan juga menekankan pentingnya peran serta semua pihak dalam mendukung kemajuan pendidikan. Menurutnya, keberhasilan sebuah sekolah tidak hanya bergantung pada pihak sekolah saja, tetapi juga memerlukan dukungan dari alumni, wali murid, dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Untuk suksesnya sebuah sekolah, dukungan dari alumni, wali murid, dan tokoh-tokoh masyarakat sangat diperlukan. Tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Apabila semua pihak saling mendukung, maka visi dan misi sekolah tersebut akan tercapai dengan baik,” ungkapnya, yang juga merupakan Ketua Partai Gerindra Kabupaten Agam.

Kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian cinderamata dari pihak sekolah kepada Dr. Novi Irwan sebagai bentuk apresiasi atas perhatian dan dukungannya terhadap kemajuan SD 20 Tarok Hilia Lamo. Kepala sekolah, guru-guru, serta siswa-siswa merasa sangat terbantu dan termotivasi dengan kehadiran dan dukungan yang diberikan oleh Ketua DPRD Agam tersebut.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Bapak Dr. Novi Irwan. Ini memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini,” ujar Kepala Sekolah SD 20 Tarok Hilia Lamo.

Dr. Novi Irwan juga menyampaikan harapannya agar kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain di wilayah terpencil untuk terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

“Saya berharap kunjungan ini dapat memotivasi sekolah-sekolah lain di daerah terpencil untuk tidak menyerah dan terus berinovasi demi memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak kita,” tutupnya.

Dengan kunjungan ini, diharapkan SD 20 Tarok Hilia Lamo dapat terus berkembang dan menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Agam dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Dj

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img