logo investigasi
logo investigasi

Tutup Rangkaian Acara Peringatan HPN 2023, Ini PEsan Bupati Kepada Insan Pers

Sungailiat, investigasi.news– Bupati Bangka Mulkan SH.MH menutup rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional 2023 yang berlangsung di Gedung Juang 45 Sungailiat. Minggu (12/02/2023).

Acara yang berlangsung sejak pagi yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pentas seni pertunjukan pencak silat dan berbagai perlombaan mulai dari lomba mewarnai hingga lomba lomba foto dan lomba mural berlangsung dengan meriah.

Dalam malam puncak peringatan Hari Pers Nasional Bupati Bangka mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.Bupati mengatakan bahwa pers kedepannya harus semakin dewasa dalam menyikapi persoalan yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Bangka.Wartawan jangan gegabah,jangan terburu buru terutama untuk menaikkan berita yang belum jelas kebenarannya.Karena Pers ini bukan baru satu dua tahun tetapi sejak sebelum Indonesia ini merdeka pers ini sudah ada.

Bupati Bangka juga berpesan kepada Insan Pers,” yang paling utama dan pertama adalah solid,pers harus kompak,pers juga harus bersinergi dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Bangka ini.Peran pers tidak hanya menyampaikan informasi saja tapi pers sangat berperan dalam pembangunan”, Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris PWI bangka Belitung Fachrudin Halim mengatakan bahwa HPN ini bukan sekedar Hari Pers Nasional tetapi HPN ini juga
merupakan hari lahirnya PWI yaitu 77 tahun yang lalu dengan diadakannya kongres pertama PWI di Surakarta pada tahun 1946.PWI sebenarnya adalah organisasi kelanjutan dari organisasi sebelumnya,karena sebelum kemerdekaan lahir organisasi Persatuan Wartawan Nasional Nusantara yang didirikanoleh para Funding Father Pendiri Republik Indonesia salah satunya adalah Bapak Adam Malik.Jadi PWI ini lahir dalam rangka untuk mengawal kemerdekaan Indonesia.

Jadi spirit adanya PWI ini untuk menjaga keutuhan Indonesia.

Diakhir acara diadakan lelang foto untuk amal,yang berhasil melelang sebanyak 14 buah foto dengan total dana yang didapat sebanyak 16 juta rupiah.Dana yang didapat nantinya akan disalurkan ke Panti panti Asuhan. (R/Red)

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -