logo investigasi
logo investigasi

Antisipasi Kenakalan Remaja, Wabup Malang Hadiri Sosialisasi Forkopimda Dalam Pencegahan Dampak Narkoba

Kabupaten Malang, Investigasi.news-Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, menghadiri acara Sosialisasi Forkopimda Kabupaten Malang dengan tema “Antisipasi Kenakalan Remaja Dalam Pencegahan Dampak Narkoba di Lingkungan SMA di Kabupaten Malang”, yang berlangsung di SMAN 1 Ngantang, Rabu (15/3).

Dalam hal ini, Wakil Bupati Malang menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan sosialisasi ini.

“Usia remaja adalah masa-masa transisi untuk menuju dewasa, hal ini sangat rentan dan berbahaya disaat para murid salah menetapkan pergaulan, maka ini menjadi penting dalam memberikan pengertian akan bahayanya narkoba,” ucap Wakil Bupati Malang di depan para murid SMA 1 Ngantang.

Selain dalam rangka untuk memberikan sosialisasi kepemudaan dan pencegahan narkoba, Wakil Bupati Malang juga sepakat, bahwa di era modern seperti saat ini, selain harus menjaga keutuhan NKRI, Pemerintah juga harus bersaing agar Indonesia dapat menjadi negara maju sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Pemerintah menyadari hal ini menjadi tantangan yang berat, namun rasa optimisme harus terus dihembuskan, agar negara kelak akan menjadi negara besar yang sukses dan mampu bersaing dalam kontestasi global menuju kemajuan nasional. “hendaknya kita perlu untuk menyadari bahwa dibutuhkan adanya upaya-upaya untuk persiapan, guna membentuk karakter dan sikap mental bangsa Indonesia, yang sesuai dengan falsafah Pancasila, sebagai pedoman hidup bagi kita dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkas Wakil Bupati Malang.

Untuk generasi muda, Wakil Bupati Malang mengatakan bahwa perlu diberikan sosialisasi dengan pemahaman, pengetahuan dan prinsip yang kuat, untuk membentuk karakter generasi muda yang produktif sebagai benteng guna menghindarkan mereka dari hal-hal negatif yang mungkin dapat merugikan masa depan, seperti narkotika, minuman keras, pergaulan bebas, perjudian dan lain sebagainya.

“Urgensi inilah yang hendaknya dapat kita upayakan bersama, untuk mengarahkan dan membentuk pemuda Indonesia yang tangguh, berkarakter dan mampu menghadapi dinamisnya perkembangan global, dengan menempatkan Pancasila sebagai ideologi, falsafah, sekaligus sebagai sebuah konsep peradaban yang harapannya dapat membawa kehidupan bangsa Indonesia ke arah yang semakin baik,” tutur Wakil Bupati Malang.

Oleh karena itu, beliau mengajak kepada para pemuda dan seluruh peserta sosialisasi, untuk bersama-sama mengupayakan dan membuktikan bahwa anak muda Kabupaten Malang adalah anak muda yang produktif, anak muda yang kreatif, dan anak muda yang tangguh.

Terakhir, Wakil Bupati Malang juga berharap hal ini dapat dipedomani seluruh pemuda Kabupaten Malang untuk tidak takut, dan tidak ragu menuangkan kreatifitas serta inovasinya dalam setiap sendi kehidupan. “seluruh peserta sosialisasi nantinya dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. Manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, agar kalian semua memperoleh bekal ilmu yang berharga, baik untuk diri kalian sendiri maupun bagi Kabupaten Malang yang kita cintai. Dimana mungkin bekal ilmu tersebut baru akan kalian rasakan di beberapa tahun kedepan, harap Wakil Bupati Malang. (guh/giar)

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -