Opening Ceremony Kampung Ramadhan 2024 Oleh Bupati Sula Fifian Adeningsi Mus

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsBupati Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus resmi membuka (opening ceremony) Kampung Ramadhan vol II tahun 2024 desa Fagudu pada Sabtu(16/3).

Bupati Fifian Adeningsi Mus yang biasa disapa ’Eta Sua’ ini memborong habis dan membagi-bagikan Takjil kepada seluruh masyarakat Sula yang hadir dalam acara pembukaan Kampung Ramadhan desa Fagudu, Kec. Kota Sanana-Kab. Kepulauan Sula.

Selain itu setelah menggunting pita peresmian Bupati Ningsi dan rombongan disambut dengan tarian Samra modern dari pemuda Mushola Al-Hasan desa Wai Ipa.

Panitia pelaksana Kampung Ramadhan Irawan Duwila menyampaikan bahwa kedatangan Bupati adalah bentuk dorongan dan kepedulian bagi kami pemuda dan Ibu-ibu kreatif desa Fagudu, semoga ini adalah awal Sula menjadi bertambah bahagia.

Bupati Fifian Adeningsi Mus Saat Menyambangi Penjual Takjil Dikampung Ramadhan. ( Photo : Rahman )

“Kami ingin berterima kasih kepada ibu Bupati Kepulauan Sula yang hari ini hadir bersama kami di Kampung Ramadhan 2024, ini sebagai tanda kepedulian dan dukungan ibu Bupati terhadap gerakan kreatif oleh anak muda Sula yang insha Allah akan membawa Sula bertambah bahagia” ucap Irawan selaku Panitia Kampung Ramadhan.

Lanjut Irawan menyampaikan, besar harapan ibu-ibu dan panitia Kampung Ramadhan agar kegiatan ini dapat di jadikan ’event local’ yang dapat menjadi salah satu program pemerintah daerah, sebab dengan kegiatan seperti ini dapat menggenjot pembangunan ekonomi bagi ibu-ibu pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula.

“Besarnya harapan kami atas kehadiran Ibu Bupati dalam acara seremoni pembukaan Kampung Ramadhan ini, membawa semangat baru bagi para ibu-ibu di Kampung Ramadhan, kami berharap agar kegiatan ini, jika dinilai baik dan bermanfaat, dapat dimasukkan dalam agenda acara lokal Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula. Semoga dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah untuk pelaksanaan Kampung Ramadhan, akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Sula”, tutup Irwan.

Sementara itu Ibu Yani salah seorang penjual UMKM di Kampung Ramadhan megatakan kami sangat senang Kampong Ramadhan di buka langsung oleh Bupati karena dapat menarik dan mengajak masyarakat lebih banyak berkunjung di Kampung Ramadhan seperti hari ini.

“kami sangat senang ’Eta Sua’ datang langsung membuka dengan resmi Kampung Ramadhan karena antusias warga hari ini sangat membludak apalagi semua jualan di borong oleh ibu bupati, kami sangat senang dan bahagia, terima kasih Ibu Bupati”, katanya.

( RL )

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img