Pulang Kampung, Ramly Umasugi : Orang Sula Itu Petarung !

More articles

spot_img

Malut, Investigasi.newsMantan Bupati Kab. Buru dua periode RAMLY I. UMASUGI, S.Pi, MM pulang kampung ke Sula Jumat 14/6/2024. 

Kedatangan Ramly menggunakan pesawat Trigana disambut ratusan keluarganya dan diarak dari Bandara Emalamo menuju desa Falahu-Kec. Sanana Kab. Kepulauan Sula.

Kepada sejumlah wartawan yang mewawancarainya, Ramly mengatakan jika agendanya ke Sula murni pulang kampung dan silaturahmi kepada sanak-saudaranya (keluarga) yang ada di Kepulauan Sula.

”Hari ini agenda saya silaturahmi namun jika ada kerinduan orang Sula untuk saya maju Pilkada disini itu hal yang wajar karena ada keinginan yang kuat orang Sula untuk jadi Bupati di negerinya sendiri”, ujar Ramly (14/6).

Ketua DPD I Partai Golkar Maluku ini mengaku jika untuk Pilkada 2024 dirinya sudah mendapat surat tugas untuk melakukan konsolidasi di Maluku terkait pemilihan Gubernur, namun hal itu belum mutlak jika kemudian ada keinginan yang kuat dari masyarakat Maluku Utara.

Baca Juga :  Penggiat HAM Kecam Tindakan KPU Pultab Yang Abaikan Hak Pilih 20 Crew Kapal Sabuk Nusantara

”Ibu saya dari Maluku Utara, Bapak saya juga dari Maluku Utara, jadi nanti kita lihat saja”, pungkas Ramly.

Diinfokan oleh orang terdekatnya, selain di desa Falahu, Ramly sore ini berencana ke desa Wailau dan esok harinya ke Falabisahaya Pulau Mangoli.

Ketika disentil wacana dirinya akan paket dengan Benny Laos (BL) di Pilgub Maluku Utara, Ramly hanya tersenyum dan mengatakan jika dirinya berhubungan baik dengan BL sejak tahun 2012.

“Saya dengan Pak Beny berteman baik sejak tahun 2012, jadi mungkin saja demikian, kita tunggu saja”, kata Ramly penuh arti.

Ketiak sejumlah media menanyakan kepadanya bagaimana dengan kondisi Kepulauan Sula, setelah dirinya pulang kampung ini, Ramli menjawab:

Baca Juga :  Mantum GMNI Sula: Saudara Kami Sahil Korban Tawuran Atau Penganiayaan?

“Yang pasti ada kemajuan, hanya saja Sula butuh lompatan yang signifikan bukan hanya maju, sehingga kabupaten ini bisa bersaing dengan kabupaten lainnya di Maluku Utara, sehingga harapan masyarakat akan pemimpin Sula yang baik itu terwujud, katena sayang daerah yang punya banyak potensi tapi tidak maksimal dalam pengelolaan, ungkap Ramly.

Terakhir dengan tegas Ramly mengatakan jika orang Sula adalah petarung.

“Kita ini orang Sula petarung, di negeri orang saja di Ambon kita berani bertarung apa lagi di negeri sendiri”, ucap Ramly Umasugi mantap.

( RL )

spot_img
spot_img

Latest

spot_img