Di Tengah Kota Solo, Pj. Bupati Pulang Pisau Hadir dalam Perayaan HUT Ke-44 Dekranas

More articles

spot_img

Pulang Pisau, investigasi.news – Dalam sebuah acara megah di Ballroom Hotel Alila yang prestisius di Solo, Jawa Tengah, pada Rabu, 15 Mei 2024, Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menjadi pusat perhatian dalam acara puncak perayaan ulang tahun ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bersama dengan Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, dan Ketua Harian Dekranas, Tri Suswati, serta Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju), serta para pengurus Dekranas dan Dekranasda dari seluruh Indonesia.

Dalam suasana meriah, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, secara resmi membuka perayaan ulang tahun ke-44 Dekranas dan menyapa sekitar 1.500 peserta. “Saya sungguh terkesan melihat beragam pakaian yang mewakili setiap daerah. Pada hari istimewa ini, saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-44 untuk Dewan Kerajinan Nasional,” katanya.

Perayaan ulang tahun ke-44 Dekranas menjadi momentum untuk memperkuat komitmen bersama dalam melestarikan kerajinan lokal sebagai warisan budaya, sejalan dengan tema “Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Budaya.”

“Kerajinan Indonesia telah menarik perhatian baik di tingkat nasional maupun internasional. Ini tak lepas dari kontribusi para pengrajin, desainer, media, pelaku UMKM, pemerintah, dan lembaga terkait dalam mempromosikan produk Indonesia di panggung dunia,” ujar Wury, Ketua Umum Dekranas.

Pj. Bupati Pulang Pisau, Hj. Nunu Andriani, menyatakan kehadirannya dalam perayaan ulang tahun ke-44 Dekranas sebagai perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah, didampingi oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran.

“Hari ini merupakan perayaan ulang tahun ke-44 Dekranas sekaligus hari Kesatuan Gerak PKK. Kami hadir di sini mewakili Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran,” ujarnya.

Pj. Bupati Pulang Pisau juga mengajak seluruh elemen masyarakat dan perangkat daerah di Kabupaten Pulang Pisau untuk melestarikan budaya dan mendukung produk dalam negeri.

“Sesuai dengan yang disampaikan Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, penting bagi kita untuk melestarikan warisan budaya dan mendukung produk dalam negeri. Dengan momen ini, kami berharap terciptanya sinergi antara semua sektor pemerintahan dan elemen masyarakat untuk memajukan warisan budaya daerah. Ini berarti mengembangkan dan melestarikan semua potensi budaya yang ada di daerah,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-44 Dekranas, akan diadakan parade mobil hias yang menampilkan kriya dan budaya. Selain itu, juga akan diselenggarakan pameran produk unggulan dari setiap daerah dan pelatihan bagi para perajin.

Zulmi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img